Home > Berita Bola > Jawaban Javier Tebas Soal Peluang La Liga Bergulir Lagi

Jawaban Javier Tebas Soal Peluang La Liga Bergulir Lagi

Presiden LaLiga Javier Tebas menyebutkan beberapa tanggal kemungkinan Liga Spanyol akan kembali dilanjutkan pasca jeda pandemi corona. Seperti di Liga Inggris, Liga Spanyol juga sedang terus berlangsung pembahasan kapan kompetisi akan kembali digulirkan pasca jeda panjang akibat pandemi virus corona.

Menanggapi pembahasan itu, Presiden LaLiga Javier Tebas dalam pernyataannya, Selasa (07/04/20), menekankan bahwa pihaknya akan terus mengusahakan Liga Spanyol untuk kembali digulirkan.

Hal itu demi meminimalisir kerugian yang akan didapat klub-klub di sisa musim ini atau musim mendatang, baik itu dari Liga Spanyol maupun juga pengaruh dari kompetisi Eropa.

“Kalau kita tidak melanjutkan, dampak ekonomi pada klub Spanyol, termasuk uang dari kompetisi Eropa, akan bernilai sekitar € 1 miliar atau sekitar Rp17,2 Triliun,” kata Javier Tebas, dikutip dari ESPN.

Untuk meminimalisir kerugian itu, Tebas pun mengungkapkan pihaknya sedang menggodok beberapa pilihan kapan Liga Spanyol nantinya akan kembali digulirkan. Dirinya juga terus melihat perkembangan pandemi virus corona yang terjadi di Negeri Matador, juga di belahan dunia lain.

“Skenario saat ini sedang dibahas. . . . Gabung . . . Seperti memulai kembali Liga Spanyol pada tanggal 28 Mei, 6 Juni atau bahkan sampai 28 Juni.”

“Tapi kita harus melihat apa yang terjadi pada bulan April. Dan ini bukan hanya tentang Spanyol, tapi apa yang terjadi di tempat lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu Javier Tebas juga menekankan bahwa pihaknya tidak akan membahas kemungkinan Liga Spanyol dihentikan. Karena menurutnya, hanya pihak yang mau menghindarkan diri dari degradasi lah yang menginginkan pilihan itu.

Maka dari itu Javier Tebas akan lebih memilih kemungkinan untuk melanjutkan 11 pertandingan sisa Liga spanyol musim ini dalam pertandingan tertutup tanpa penonton.

x

Check Also

Juventus Dianggap Keliru Saat Memboyong Ronaldo

Turin – Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 lalu. Di titik ini, Gabriele Gravina ...