Home > Berita Bola > Javier Tebas Tegaskan La Liga Tak Akan Bermasalah Jika Messi Hengkang

Javier Tebas Tegaskan La Liga Tak Akan Bermasalah Jika Messi Hengkang

Masa bakti megabintang Barcelona, Lionel Messi, akan berakhir pada musim panas tahun 2021. Spekulasi tentang kepindahan Lionel Messi ke klub lain pun sudah banyak yang mencuat ke permukaan.

Salah satu klub yang dikabarkan bisa mendapatkan tanda tangan Messi adalah Inter Milan. Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, meyakini bahwa bukan sesuatu yang mustahil kalau Lionel Messi akan merapat ke Giuseppe Meazza.

“Saya kira itu sama sekali bukan mimpi yang terlarang. Mungkin sebelum kemalangan krisis virus corona ini,” kata Moratti.

“Saya pikir ada usaha dari Inter untuk mendatangkan Messi,” kata Moratti menambahkan.

Tapi, menurut Presiden La Liga, Javier Tebas, asa Inter Milan untuk mendapatkan jasa Messi hanya sebuah omong kosong belaka. Tebas beranggapan bahwa di Liga Italia masih terbebani jumlah utang yang tinggi dan kemampuan finansial belum mapan.

“Saya tidak berpikir bahwa kedatangan Messi dapat menyelesaikan masalah di Liga Italia yang masih terkait dengan hubungan buruk antara utang tinggi dan pemasukan minim,” kata Tebas dikutip dari The Sun.

Walaupun begitu, kalau Inter Milan benar-benar mendapatkan tanda tangan Lionel Messi, Tebas percaya . . . Gabung . . . Liga Spanyol tidak akan bermasalah. Tebas berkaca dari kepergian sang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Saat itu, Liga Spanyol diyakini akan banyak kehilangan pundi-pundi uang akibat kepergian Ronaldo. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya, kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador itu malah lebih banyak mendapatkan uang.

“Saya ingin Messi tetap di sini, tapi kalau dia pergi, itu bukan sebuah tragedi,” kata Tebas.

“Saat Cristiano Ronaldo pergi, Liga Spanyol dibilang akan kehilangan uang, tapi faktanya kami bisa mendapat uang lebih banyak, bahkan di Portugal.”

“Pemain terbaik memang membantu pemasukan, tapi tidak terlalu krusial untuk liga,” kata Tebas menambahkan.

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...