Home > Berita Bola > Jadwal Padat Usai Virus Corona, FIFA Izinkan Pergantian Lima Pemain

Jadwal Padat Usai Virus Corona, FIFA Izinkan Pergantian Lima Pemain

London – FIFA telah mengizinkan klub-klub yang akan bertanding untuk mendapat jatah lima pergantian pemain saat kompetisi di negara masing-masing kembali digelar menyusul penghentian kompetisi akibat wabah virus corona.

Sejumlah liga telah mengantongi persetujuan untuk melanjutkan musim yang tertunda, seperti Bundesliga yang bisa berlangsung paling cepat pada 9 Mei, Serie A Italia pada 31 Mei dan Liga Primer Inggris yang masih menggodok ide untuk berlaga pada awal Juni mendatang.

Terkait proposal FIFA itu sudah disodorkan ke Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB), yang tugasnya mengawasi Aturan Pertandingan.

“Salah satu kekhawatiran dalam hal ini adalah bahwa frekuensi pertandingan yang lebih tinggi dari normal dapat meningkatkan risiko cedera karena pemain kebanyakan bermain,” kata FIFA dalam pernyataan . . . Gabung . . . melalui surel kepada Reuters.

“Setiap tim sekarang akan diberi kemungkinan untuk menggunakan hingga lima pergantian pemain selama pertandingan, dengan kemungkinan untuk melakukan substitusi tambahan selama extra time, jika relevan.

“Sepakbola hanya boleh dilanjutkan ketika otoritas kesehatan dan pemerintah mengatakan itu benar-benar aman dan tidak mengganggu pelayanan kesehatan publik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...