Home > Berita Liga Indonesia > Jacksen F Tiago : “Kemungkinan Kompetisi Dihentikan Pasti Terjadi”

Jacksen F Tiago : “Kemungkinan Kompetisi Dihentikan Pasti Terjadi”

Surabaya – Juru racik Persipura Jayapura Jacksen F Tiago meminta PSSI mengajak perwakilan klub, pemain, dan pelatih untuk membahas kelanjutan kompetisi musim 2020 jika pemerintah menyatakan krisis pandemi virus Corona berakhir.

Jacksen tak membantah jika dirinya pesimistis kompetisi musim 2020 bakal dilanjutkan, mengingat hingga sekarang belum ada vaksin yang bisa mengatasi virus COVID-19. Sekalipun Liga 1 dilanjutkan kembali, pemain akan bermain dengan perasaan was-was.

“Saya rasa tidak satu pun orang yang mau hal itu (kompetisi dihentikan) terjadi, karena kita semua berharap setelah masa yang sulit ini ada hiburan. Tapi di satu sisi kita juga harus menempatkan diri di posisi pemerintah,” ujar Jacksen melalui channel YouTube resmi Persipura.

“Kalau kondisinya masih berbahaya, apakah kita mau berkompetisi tanpa penonton dengan keadaan was-was? Karena sepakbola tidak lepas dari faktor psikologi. Kemungkinan kompetisi dihentikan pasti terjadi, tinggal menunggu waktu, karena sampai sekarang belum ada kabar tentang vaksin yang bisa membunuh virus Corona.”

Walau demikian, Jacksen tetap berharap masa krisis ini berakhir, sehingga kehidupan sehari-hari bisa berjalan normal. Namun mengingat waktu . . . Gabung . . . yang akan mepet, Jacksen menyarankan PSSI merangkul stakeholder sepakbola untuk membahas format pengganti liga.

“Yang memungkinkan adalah mereka ({SSI) mencari akal untuk mengadakan event, mungkin bukan liga, tapi bisa Piala Indonesia. PSSI harus membuat rencana yang baik, duduk bersama semua pihak yang terlibat dalam sepakbola, bisa dari perwakilan klub, pemain, dan pelatih berdiskusi untuk mendapatkan masukan,” tutur Jacksen.

“Saya yakin nanti ada seorang pemain, pelatih atau manajer yang punya pandangan berbeda dengan PSSI yang bisa menjadi pertimbangan untuk masa depan kita semua. Kalau saya pribadi, akhir Juli atau awal Agustus adalah masa yang mungkin masuk akal untuk bisa bermain kembali.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...