Home > Berita Bola > Isolasi Mandiri Usai, Wander Luiz Bakal Jalani Tes Lagi

Isolasi Mandiri Usai, Wander Luiz Bakal Jalani Tes Lagi

Wander Luiz mengatakan dirinya positif terinfeksi virus corona pada Jumat (27/3/2020) melalui akun instagram pribadinya @wanderluiiz_. Sebelumnya Persib lebih dulu mengumumkan bahwa satu pemain tim berjulukan Maung Bandung itu terinfeksi virus corona melalui website resmi klub, yang kemudian diketahui orang itu adalah Wander Luiz.

Tapi, tidak lama setelah itu Wander Luiz mengunggah video yang mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja tanpa merasakan keluhan. Pemain asal Brasil itu bahkan menyapa bobotoh, julukan untuk penggemar Persib Bandung, dengan mengatakan ia dalam keadaan baik dan mengatakan akan melakukan isolasi mandiri.

Saat isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, Wander Luiz pun tetap menjalankan program latihan dari pelatih seperti pemain Persib yang lainnya. Tidak hanya itu, pemain berusia 28 tahun itu tetap dalam kondisi bugar selama masa isolasi mandiri.

Tidak jarang ia juga mengunggah video dirinya berlatih via Instagram story-nya untuk menunjukkan kegiatannya. Pemain yang sudah berhasil melesatkan empat gol ke gawang lawan dari tiga pertandingan di awal musim Shopee Liga 1 2020 itu tetap menjaga pola makannya. Wander Luiz menjaga pola hidup sehat dan bersih agar membuat ia tetap dalam kondisi yang bagus.

“Saya setiap hari berlatih. Kondisi saya pun bagus . . . Gabung . . . sampai saat ini. Saya baik-baik saja,” kata Wander Luiz sebagaimana dilansir dari laman Persib.

Pemain bernomor punggung 9 itu pada hari ini, Kamis (9/4/2020), siap kembali menjalani tes COVID-19 untuk dirinya. Wander Luiz optimis virus yang sudah menjadi pandemi itu bisa hilang dengan semua hal yang sudah ia lakukan selama ini, termasuk isolasi diri selama 14 hari.

Isolasi diri selama 14 hari yang dijalaninya itu pun sesuai dengan arahan pemerintah dan ia pun tetap meminum vitamin untuk menjaga kondisi kesehatannya.

“Mungkin besok (tes kedua), tapi saya belum bisa pastikan. Saya berharap semua baik-baik,” kata Wander Luiz pada Rabu (8/4/2020).

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, per Rabu kemarin terdapat sebanyak 2.956 kasus positif terinfeksi virus corona dengan 240 dinyatakan meninggal serta 222 orang sembuh.

x

Check Also

Soal Kemungkinan Adanya Suporter, Pelatih Persib Sarankan Ubah Format Pertandingan

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memberikan komentar terkait kemungkinan ...