Home > Berita Liga Jerman > Inilah Yang Dikhawatirkan Kepolisian Jika Bundesliga Dilanjutkan

Inilah Yang Dikhawatirkan Kepolisian Jika Bundesliga Dilanjutkan

Munchen – Bundesliga telah diperingatkan bahwa kembali menbgelar laga walau tanpa kehadiran penonton bisa mengundang ancaman kesehatan karena para suporter dikhawatirkan bakal berkumpul di luar stadion.

Otoritas sepakbola Jerman (DFL) sedang mencari cara agar bisa kembali menggulirkan kompetisi musim 2019/20 yang ditangguhkan, meski pandemi virus corona masih berlangsung.

Pertandingannya paling cepat digelar pada 9 Mei, menurut sejumlah laporan, sekalipun itu harus digelar tertutup selama beberapa pekan.

Namun Jorg Radek, kepala kepolisian Jerman, menyebut otoritas sepakbola telah keliru dengan melarang suporter masuk stadion, karena yang dikhawatirkan justru mereka nanti akan berkerumun di luar.

“Adalah hal yang memungkinkan untuk mengontrol apa yang terjadi di stadion. Tapi itu tidak berlaku untuk ruang publik di luar. Stadion bisa menjadi target potensial bagi para suporter untuk mendukung timnya,” kata Radek kepada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung.

“Itu akan berbahaya. Kita tidak boleh membiarkan banyak orang berkumpul di luar pintu . . . Gabung . . . masuk stadion. Itu bukan hanya dilarang, itu akan menjadi tindakan yang kurang bertanggung jawab.

“Kemudian itu menjadi relevan bagi pihak kepolisian, kami lantas harus memastikan bahwa persyaratan yang saat ini berlaku di ruang publik dipatuhi: yakni pengaturan jarak satu setengah meter, larangan berkumpul kelompok dalam jumlah besar, penggunaan masker.

“Kami harus melakukan intervensi dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban jika itu tidak dijamin.

“Saya ingin menyatakan bahwa kita sebagai kesatuan polisi tidak secara fundamental menentang pertandingan sepakbola. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...