Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Sosok Panutan Bagi Rasyid Bakri

Inilah Sosok Panutan Bagi Rasyid Bakri

Makassar – Rasyid Bakri adalah salah satu sosok idola di skuad PSM Makassar, seiring kariernya yang terus bertahan bersama klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut.

Pria asal Gowa berusia 29 tahun ini telah memperkuat PSM sejak 2011 silam, dan menghabiskan hari-harinya hingga sekarang demi kejayaan Juku Eja, siapa pun pelatihnya.

Sebagai sosok ‘Pangeran PSM’, Rasyid tentu memiliki figur idola atau bahkan panutan dalam berkarier. Dirinya menyebut tiga nama, dua di antaranya adalah mantan punggawa PSM.

“Kalau untuk pemain lokal cuma dua, Bima Sakti dan Syamsul Chaeruddin. Pemain asing ada Xavi Hernandez,” beber Rasyid, dalam wawancaranya di kanal Youtube PSM.

“Bima Sakti karena dia sosok yang baik di dalam atau di luar lapangan. Dia sering mengajari saya,” jelas Rasyid. “Semua pemain muda waktu . . . Gabung . . . itu pasti mengidolakan Bang Syamsul. Seperti saya waktu kecil,” bebernya.

Syamsul memang menjadi salah satu gelandang wahid pada zamannya, dengan PSM merupakan klub yang melambungkan namanya. Rasyid sendiri pernah satu tim dengan Syamsul.

“Saya mengidolakan Bang Syamsul, yang tidak lain dan tidak bukan adalah tetangga saya sendiri di kampung halamanan di Limbung [daerah di Sulawesi Selatan].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...