Home > Berita Bola > Inilah Penyesalan Wayne Rooney Selama Memperkuat Manchester United

Inilah Penyesalan Wayne Rooney Selama Memperkuat Manchester United

Mantan striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, merupakan seorang finisher yang sangat mematikan. Catatan gol yang ia raih bersama Manchester United maupun timnas Inggris menjadi bukti nyata ketajaman Rooney. Membela Setan Merah dari tahun 2004 sampai 2017, Rooney berhasil mengoleksi 253 gol dari 559 penampilannya di berbagai ajang.

Adapun bersama tim nasional Inggris, pemain berusia 34 tahun itu berhasil memperoleh 53 gol dalam 120 penampilannya antara 2003 dan 2018. Bermain konsisten selama 13 tahun bersama Man United, Rooney mengaku kalau dia semestinya mencetak gol lebih banyak saat masih berjaya.

“Saya akan jujur dan ini mungkin akan membuat Anda terkejut, tapi saya bukan pemain dengan insting pencetak gol alami,” kata Rooney dilansir dari Sky Sports.

“Saya bukan tipe pemain yang setara dengan Gary Lineker atau Ruud van Nistelrooy. Saya tidak pernah memandang diri saya seperti itu.”

“Saya memegang rekor top scorer untuk Man United dan timnas Inggris dan jelas saya sangat bangga . . . Gabung . . . akan hal itu, tapi masih ada yang lebih baik daripada saya.”

“Bagaimana saya bisa menjadi pemecah rekor kalau saya bukanlah seorang dengan insting pencetak gol alami? Waktu bermain adalah jawabannya.”

“Saya bermain untuk Setan Merah selama 13 tahun dan juga membela timnas Inggris selama 15 tahun.”

“Saya pun memiliki waktu untuk memecahkan rekor itu. Dilihat karier saya ke belakang, saya seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi,” kata Rooney menambahkan.

Wayne Rooney didatangkan oleh pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, setelah tampil brilian bersama Everton.

x

Check Also

AS Roma Kalah Dari Bodo/Glimt, Jose Mourinho : Kami Kalah Melawan Tim Yang Menunjukkan Kualitas Lebih

Jakarta – Jose Mourinho geram karena kalah dengan memalukan saat AS Roma kontra Bodo/Glimt dengan ...