Home > Berita Bola > Inilah Pebisnis Yang Memenangkan Lelang Jersey Ronaldo

Inilah Pebisnis Yang Memenangkan Lelang Jersey Ronaldo

Martunis Sarbini sebelumnya mengumumkan pemenang jersey Cristiano Ronaldo miliknya pada Jumat (17/4/2020) pukul 21.00 WIB melalui akun instagramnya.

“Assalamualaikum teman2 semua,” kata Martunis.

“Alhamdulilah jersey dengan nominal tidak saya duga ini didapatkan oleh BONG CHANDRA dari Jakarta.”

“Kepada hak pemilik baju ini tolong jaga baju ini dengan baik, ini adalah baju kesayangan saya.”

“Semoga pemilik baju ini bisa bertemu dengan Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo,” kata Martunis lagi.

Pada unggahan Martunis ini terlihat ada foto bukti transfer. Dalam foto itu tertera nominal Rp 180 juta yang ditransfer oleh Bong Chandra. Banyak publik yang mengira kalau Bong Chandra yang dimaksud adalah seorang motivator populer sekaligus pemilik PT Perintis Trinity Properti, PT Bong Chandra Success System, dan PT Free Car Wash Indonesia. Tapi ia mengklarifikasi pada Sabtu (18/4/2020) bahwa itu bukan dirinya.

“Jadi Martunis melakukan lelang jersey Cristiano Ronaldo untuk disumbangkan. Kebetulan sekali pemenang lelang jersey dengan nilai Rp 180 juta bernama Bong Chandra,” tulis Bong di Instagram.

“Tapi saya mau klarifikasi kalau itu bukan saya, tapi Bong Chandra yang lain (kebetulan namanya sama). Tetap salut untuk tujuan mulia Martunis,” katanya.

Satupedia.com pun melakukan penelusuran siapa sebenarnya sosok Bong Chandra pemenang lelang Jersey Cristiano Ronaldo milik Martunis. Ternyata, Bong Chandra yang menebus jersey senilai Rp 180 juta itu adalah seorang pemilik travel asal Manado.

Ia diketahui merupakan pemilik MM Travel yang ada di Manado. Martunis Ronaldo sendiri mengonfirmasi hal itu kepada media asal Aceh, Popularitas.com. Lelang jersey Cristiano Ronaldo milik Martunis sudah dilakukan sejak Sabtu (11/4/2020), kemudian berakhir pada Jumat (17/4/2020) pukul 21.00 WIB.

Proses lelang semakin mengerucut . . . Gabung . . . kepada 7 nama yang menjadi penawar dengan harga tertinggi pada Jumat malam. Selain Chandra, ada beberapa penawar yang berasal dari Batam dan Taiwan.

“Jumat pagi insyaAllah saya masukkan grup Whatsapp (khusus untuk 7 penawar tertinggi),” kata Martunis.

“Sejauh ini ada tujuh orang tertinggi, 4 orang dari Jakarta, sisanya dari Taiwan, Batam, dan Manado.”

“Di situ (grup WhatsApp) mereka boleh kasih harga siapa yang tertinggi sampai pukul 20.00 WIB.”

Jersey yang dilelang oleh Martunis adalah jersey bernama Cristiano Ronaldo bernomor punggung 7 saat sang megabintang membela Real Madrid.

Ia mendapatkan jersey itu pada 2013 lalu, saat Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Duta Mangrove Indonesia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Martunis mengaku bahwa hasil lelang akan digunakan untuk membantu korban terdampak COVID-19 yang ada di Aceh.

“Yang pertama saya lelang ini untuk bantu rekan-rekan saya, tetangga saya yang ada di Kampung,” kata Martunis.

“Saya mau kasih sembako-sembako jadi apa yang bisa saya kasih karena kan istilahnya saya putra satu-satunya yang bisa diandalkan di desa. Rencana juga mau beli itu (perlengkapan medis-red).”

“Nanti setelah hasilnya berapa saya baru tahu gimana-gimananya. Saya harus beli apa saja. Soalnya saya juga mau kerjasama dengan Diaspora Aceh,” katanya.

x

Check Also

Eden Hazard Dan Dani Carvajal Kemungkinan Akan Diturunkan Dalam Laga El Clasico

Madrid – Pada La Liga 2021/22 pekan ke-10 nanti malam akan mempertemukan laga seru antara ...