Home > Sportainment > Inilah Orang Indonesia Yang Punya 200 Kostum Messi

Inilah Orang Indonesia Yang Punya 200 Kostum Messi

Kehebatan Lionel Messi di dunia sepak bola membuat banyak orang terpesona akan penampilannya. Messi bahkan saat ini dianggap sebagai pesepak bola dunia terbaik sepanjang masa. Pasalnya, Messi sudah mengoleksi 6 gelar Ballon d’Or.

Lionel Messi meraih trofi yang diserahkan kepada Pemain Terbaik Dunia itu pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Messi unggul satu titel Ballon d’Or dibandingkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Kualitas Messi membuat orang Indonesia yang dianggap gila, Surya Wijaya, menekuni hobi tidak biasa. Kegemaran Surya bahkan membuat media Spanyol, MARCA, sampai berkunjung datang ke Indonesia.

MARCA ingin mengenal Surya lebih jauh, sekaligus melihat langsung koleksi seragam yang bertuliskan nama Lionel Messi. Surya Wijaya memiliki kostum Barcelona dan Argentina dari Messi.

“Sampai hari ini, saya mempunyai 200 koleksi kaus,” kata Surya Wijaya seperti dikutip dari MARCA.

“Saya menghabiskan banyak uang dan waktu dalam 11 tahun terakhir hidup saya.”

“Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa saya benar-benar gila karena memiliki hobi ini.”

“Tapi, saya mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah hidup dan gairah saya.”

“Saya membeli beberapa kaus itu dari toko-toko di Indonesia, tapi kebanyakan saya beli dari web dan mereka mengirimkannya kepada . . . Gabung . . . saya.”

“Semua kaus ini asli, tapi saya tidak memiliki kaus yang sudah dipakai Messi dalam sebuah pertandingan,” kata Surya lagi.

Walaupun mengidolai Lionel Messi, Surya Wijaya mengaku sudah menjagokan Barcelona dan Argentina sejak zaman Juan Roman Riquelme. Riquelme menjadi pemain serang Barcelona dalam periode 1 Juli 2002 sampai 1 Agustus 2003. Sosok kelahiran 24 Juni 1978 ini mencetak enam gol dan sembilan assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

“Saya sudah menjadi penggemar Barcelona dan Argentina sejak era sebelum Messi karena saya sangat menyukai Riquelme,” kata Surya Wijaya.

Riquelme dan Messi membawa timnas Argentina meraih medali emas pada Olimpiade 2008 di China. Riquelme mencetak satu gol, sedangkan Messi mencetak dua gol dalam turnamen itu.

x

Check Also

Hobi Berjemur Tante Helena Lim Tidak Kalah Dengan Georgina Rodriguez

Jakarta – Georgina Rodriguez merupakan kekasih dari pemain bola kenamaan yang saat ini tengah membela ...