Home > Berita Bola > Inilah Minuman Andalan Kiper Madura United Untuk Cegah Corona

Inilah Minuman Andalan Kiper Madura United Untuk Cegah Corona

Pandemi virus corona di Indonesia sudah tidak bisa dianggap enteng lagi. Tercatat sudah 1,27 juta orang di seluruh dunia terinfeksi, sementara di Indonesia terdapat 2.273 kasus sampai Senin (6/4/2020) siang WIB.

Kondisi itu membuat kiper Madura United, Muhammad Ridwan, selalu bersikap waspada dan tetap menjaga kesehatan tubuhnya. Ia mengaku sering meminum ramuan rimpang atau jamu-jamuan dan jus buah yang sudah dibuat oleh istrinya.

“Rutin mengonsumsi rimpang atau jamu-jamuan rempah serta usahakan buatan sendiri agar terjamin kualitas dan kebersihannya. Konsumsi jus buah yang tinggi vitamin C-nya,” kata Ridwan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Mantan kiper Persela itu juga mengganti semua cadangan makanan instan dengan makanan yang menyehatkan.

“Mengganti makanan di kulkas yang bersifat cepat saji dengan aneka macam buah-buahan dan sayuran, pilihannya hanya buah,” katanya.

Selain itu, Ridwan menambahkan kiat-kiat lain seperti mengurangi begadang dan memperbanyak minum air putih.

“Tidur cukup dan juga tidak bergadang, . . . Gabung . . . banyak mengonsumsi air putih plus tambahan vitamin sesuai kebutuhan,” katanya.

Walau kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diliburkan, Ridwan selalu berolahraga dan melakukan latihan ringan agar kebugaran tubuhnya tidak menurun. Yang pasti, tujuannya juga untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak tertular virus corona.

“Tetap berolahraga di bawah sinar matahari pagi di area pekarangan rumah. Minimal melakukan tiga jenis gerakan dalam 30 menit, seperti jogging, push up, dan slopping, serta menjaga jarak dengan orang lain,” katanya.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...