Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Harapan Dirut PT LIB di Ulang Tahun PSSI Ke-90

Inilah Harapan Dirut PT LIB di Ulang Tahun PSSI Ke-90

Jakarta – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, merayakan usia ke-90 pada hari ini, 19 April. Organisasi ini dibentuk pada 1930, atau 15 tahun sebelum Indonesia mengumumkan kemerdekaan, tahun 1945.

Sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia, tentunya diharapkan PSSI bisa memajukan sepakbola tanah air, yang dahulu pernah diingat sebagai Macan Asia, oleh publik.

Cucu Somantri yang kini menjabat sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap prestasi sepakbola Indonesia bisa sejajar di Asia. Spirit PSSI lahir juga merupakan bentuk perjuangan nasional kala itu.

“PSSI tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang, dan nasionalisme yang pernah terjadi di negeri ini. Selamat ulang tahun PSSI yang ke-90. Semoga makin jaya,” ungkap Cucu.

“Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Mari semuanya bekerja keras, kompak, dan saling membantu . . . Gabung . . . untuk mewujudkan prestasi hebat yang pernah diharapkan oleh pelatih-pelatih timnas seperti Tony Pogacnik, Wiel Coerver, Sinyo Aliandoe, Anatoli Polosin hingga Benny Dollo.”

“Mari kita wujudkan cita-cita tinggi yang pernah diutarakan oleh legenda sepakbola Indonesia seperti Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, Ronny Pattinasarani, Anwar Ujang, Sudirman hingga Bambang Pamungkas. Setelah 90 tahun ini, semoga sepakbola Indonesia kembali menjadi Macan Asia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...