Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Inilah Alasan Real Madrid Ikut Kejar Bek Muda RB Leipzig

Inilah Alasan Real Madrid Ikut Kejar Bek Muda RB Leipzig

Dalam usianya yang masih menginjak 21 tahun, Dayot Upamecano seperti permata yang mulai diburu tim-tim besar Eropa. Bergabung dengan RB Leipzig sejak Januari 2017, Dayot Upamecano sudah mengembangkan dirinya menjadi salah satu figur kunci di lini belakang RB Leipzig.

RB Leipzig bisa dibawanya menjadi klub yang minim kebobolan di Bundesliga pada musim 2019-2020 dengan 26 gol dari 25 pertandingan. Penampilan berkesan dari Upamecano mengundang ketertarikan dari dua klub besar Eropa yang sudah dikaitkan sejak Januari 2020 lalu. Kedua klub itu yakni Arsenal dan Barcelona.

Sekarang, Arsenal dan Barcelona mendapatkan saingan baru untuk mendatangkan pemain bek asal Prancis itu. Dilansir dari Diario AS, rival Barcelona, Real Madrid dilaporkan turut membidik Upamecano sebagai salah satu target transfer pada musim panas 2020 nanti.

Lini belakang Real Madrid dinilai membutuhkan suntikan tenaga baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Usia kapten tim, Sergio Ramos sekarang sudah menginjak usia 34 tahun dan perlu sosok suksesor.

Nacho Fernandez yang digadang-gadang sebagai penerus Sergio Ramos juga sudah menginjak kepala tiga, tapi ia jarang mendapat kesempatan tampil oleh Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane memercayakan jantung pertahanan kepada duet Raphael Varane dan Ramos dengan tim yang hanya kebobolan 19 gol dari 27 pertandingan di . . . Gabung . . . Liga Spanyol musim ini.

Di sisi lain, Eder Militao yang dibeli dari FC Porto dinilai belum memuaskan oleh sang pelatih asal Prancis dan hanya menjadi starter sebanyak 7 kali. Walau Madrid menyegel penandatanganan Eder Militao pada Januari 2019 senilai 50 juta euro, Zidane hanya menjadikannya pelapis bagi duet Varane dan Ramos.

Pemain asal Brasil itu adalah pembelian yang tidak diminta oleh Zidane. Upamecano yang berada selevel usia dengan Militao dinilai lebih menjanjikan berkat progres yang hebat di Bundesliga.

Ia dinilai dapat menjadi sosok Varane jilid dua berkat kemampuannya saat ini bersama Leipzig di usianya yang masih muda. Peluang bagi El Real adalah kontrak pemain bek asal Prancis akan berakhir pada 2022 mendatang. Sampai saat ini belum ada kesepakatan soal kontrak baru antara Upamecano dengan Leipzig.

x

Check Also

Tanggapi Kritikan Josep Maria, Joan Laporta: Saya Melihat Orang Putus Asa !

Barcelona – Josep Maria Bartomeu belakangan ini sering menyindir dan melakukan kritikan terhadap Barcelona, terkait ...