Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Inilah Alasan Josip Ilicic Dijuluki Si Nenek

Inilah Alasan Josip Ilicic Dijuluki Si Nenek

Kehebatan performa Josip Ilicic di Atalanta tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Josip Ilicic sudah membukukan 20 gol dan 5 assist di Liga Italia serta Liga Champions 2019-2020.

Josip Ilicic berperan besar membawa Atalanta membuat sejarah dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Tapi, performa hebat Ilicic di dalam pertandingan tidak sejalan dengan tingkahnya dalam latihan.

Seperti dikutip dari Il Posticipo, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengungkapkan kebiasaan yang dilakukan Ilicic dalam sesi latihan. Menurut Gasperini, pemain serang asal Slovenia itu terlalu banyak mengeluh dalam latihan.

“Dalam latihan, dia selalu kelihatan kelelahan, tenaganya habis, tidak bisa bergerak lagi,” kata Gasperini.

“Saat ada yang bertanya bagaimana kondisinya, dia menjawab: ‘Jelek, jelek’.”

Deretan keluhan Ilicic saat latihan bahkan terkesan mengada-ada, dari punggungnya sakit atau rasa tidak nyaman lainnya. Gara-gara perilakunya . . . Gabung . . . itu, pemain kelahiran 29 Januari 1988 itu lantas mendapatkan julukan yang sebetulnya kurang menyenangkan dari rekan-rekan setimnya.

Oleh para pemain Atalanta, Ilicic dijuluki La Nonna alias Si Nenek! Kelakuan Ilicic dalam latihan dianggap sama seperti nenek-nenek, sering mengeluh tidak jelas. Tapi, Gasperini maupun para pemain Atalanta tidak akan keberatan dengan tingkah Ilicic dalam latihan asal dia selalu memberikan penampilan yang terbalik 180 derajat saat bertanding.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...