Home > Berita Bola > Inilah Alasan Jadon Sancho Pernah Menolak Gabung Manchester United

Inilah Alasan Jadon Sancho Pernah Menolak Gabung Manchester United

Salah satu agenda Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020 adalah mengangkut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Ini bukanlah kali pertama mereka mengejar penyerang fenomenal berusia 20 tahun itu. Tarik ke belakang, tepatnya pada 2017, Setan Merah pernah menemui kegagalan saat mencoba merekrut sang wonderkid dari Manchester City.

Kenapa bisa gagal?

Menurut laporan Mirror, Sancho lebih memilih pergi ke Jerman setelah mendapat jaminan dari Dortmund untuk bermain di tim senior. Saat itu usia Sancho masih 17 tahun dan belum pernah tampil bareng pasukan senior Manchester City.

Sumber serupa juga mengklaim bahwa The Citizens tidak mau melepas pemainnya ke rival sekota. Dua bulan setelah resmi gabung Dortmund, tepatnya 21 Oktober 2017, Sancho langsung mendapatkan debutnya dalam . . . Gabung . . . pertandingan melawan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Pertandingan itu menjadikan ia sebagai pemain Inggris pertama yang mencatatkan penampilan untuk Dortmund di kasta teratas Liga Jerman. Sejak tampil perdana bareng Die Borussen sampai sekarang, sosok berpostur 180 sentimeter itu sudah mengoleksi 31 gol dari 91 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

Gary Neville Yakin MU Tidak Akan Mendatangkan Antonio Conte

Manchester – Performa Manchester United belakangan ini mulai membuat fans gerah, sehingga seruan tagar #OleOut ...