Home > Berita Bola > Iniesta Ragu Generasi Emas Barcelona Bisa Muncul Lagi Dalam Waktu Dekat

Iniesta Ragu Generasi Emas Barcelona Bisa Muncul Lagi Dalam Waktu Dekat

Madrid – Andres Iniesta menlai generasi emas Barcelona yang berisi sejumlah pemain seperti Lionel Messi dan Xavi tidak akan pernah terulang.

La Masia terbukti menjadi akademi yang sering menghadirkan pemain muda potensial bagi Barcelona pada awal milenium, dengan Iniesta menjadi salah satu dari pemain muda yang berhasil dan bertahan lama menjadi bintang bagi tim senior Blaugrana.

Seiring berjalannya waktu, sejumlah pemain dari generasi tersebut mulai pensiun, Iniesta kini melanjutkan karier di Jepang, sementara Messi, Gerard Pique dan Sergio Busquets masih terus berkostum Barca.

Namun, harapan Barcelona untuk bisa menghadirkan generasi emas baru untuk beberapa tahun ke depan dirasa sulit oleh Iniesta, yang bahkan mengatakan mantan klubnya tidak akan bisa mengulangi kisah sukses yang pernah dicapai pada dua dekade lalu.

“Generasi itu tidak akan pernah terulang, tapi yang berikutnya tidak serta merta buruk, tergantung bagaimana klub. Tidak akan pernah sama, tapi juga tidak akan selalu buruk,” kata Iniesta kepada The Guardian.

“Ada segala macam era dalam sejarah klub: para pemain muda terbiasa mendapat kesempatan di tim utama ketika sedang terpuruk dan harus beralih ke tim muda. Itu terjadi pada era saya.”

“Tapi kemudian Anda memiliki periode ketika Anda punya 10, 11, 12 pemain dari tim . . . Gabung . . . muda di tim utama. Itu tergantung pada siapa pelatihnya, situasi klub, namun saya selalu berpikir bahwa seorang pemain dalam sistem usia muda yang cukup bagus untuk bermain di tim utama maka mencapai tim utama, dalam satu situasi atau yang lainnya.”

“Itu sudah bertahun-tahun ada di klub ini, bertumbuh sejak kami masih sangat muda, menembus tim utama dan bertahan selama 10, 12, 15 tahun, menjadi kapten. Kami semua di bentuk di sini.”

“Sulit untuk hal semacam itu terjadi lagi. Sangat sulit. Kami berbicara tentang Barcelona, klub dengan kumpulan pemain terbaik.”

“Victor [Valdes], [Carles] Puyol, Xavi, saya: kami muncul dalam skenario untuk [Sergio] Busi [Busquets], [Gerard] Pique, dan Leo [Messi]. Kami adalah para pemain yang berada di klub sepanjang hidup kami dan kami memiliki nilai plus yang tidak dimiliki para pemain lainnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...