Home > Berita Bola > Incar Soares, Dortmund Harus Bersaing Dengan Everton

Incar Soares, Dortmund Harus Bersaing Dengan Everton

Everton Soares berkontribusi besar saat membawa timnas Brasil merengkuh trofi Copa America 2019. Di ajang itu, winger berusia 24 tahun itu mencetak 3 gol dan salah satu lesakannya tercipta di partai final saat mengalahkan Peru dengan skor 3-1.

Prestasi Everton Soares bersama Gremio juga tidak kalah mengilap. Soares sudah mempersembahkan tiga gelar bergengsi di antaranya adalah Copa do Brasil 2016, Copa Libertadores 2017, dan Recopa Sudamericana 2018.

Sementara itu, pada musim 2019-2020, Soares sudah mengemas 11 gol dan 5 assist dari 30 pertandingan di Serie A Brasil. Dikutip dari Goal, Rabu (8/4/2020), dua klub Eropa, yaitu Borussia Dortmund dan Everton disebut-sebut sedang mengamati perkembangan Soares di Gremio.

Pada musim ini, Dortmund menjadi salah satu tim yang pemainnya banyak diincar oleh klub-klub besar Eropa, salah satunya pemain sayap mereka Jadon Sancho. Sancho diberitakan terus didekati oleh Manchester United.

Maka dari itu, Dortmund melakukan langkah antisipasi dengan mendekati Soares untuk berjaga-jaga . . . Gabung . . . apabila Sancho memutuskan pergi dari Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas 2020.

Adapun Everton juga membutuhkan sosok pemain depan baru untuk menambah daya dobrak mereka pada musim 2020-2021 setelah musim ini tampil mengecewakan. Everton saat ini hanya berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris.

Tapi, mendapatkan Soares bukan perkara mudah karena sang pemain memiliki harga yang sangat mahal. Klausul pelepasan Soares mencapai 120 juta euro atau sekitar 2,11 triliun rupiah. Apalagi, kontrak Soares bersama Gremio masih menyisakan 3 tahun.

x

Check Also

Argentina Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Uruguay Dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Berikut ini adalah hasil dari laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika ...