Home > Berita Transfer Pemain > Harga Pemain Anjlok di Tengah Pandemi Corona, Termasuk Pogba

Harga Pemain Anjlok di Tengah Pandemi Corona, Termasuk Pogba

Nilai transfer Paul Pogba sudah diperkirakan menurun karena dia jarang bermain akhir-akhir. Paul Pogba sering absen karena tidak kunjung pulih 100% dari cederanya. Sekarang nilai transfer pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan semakin turun gara-gara COVID-19.

Dalam laporan terbarunya, CIES Football Observatory memperkirakan efek pandemi virus corona terhadap nilai transfer pemain-pemain di 5 liga top Eropa. Karena tidak ada pertandingan dan tidak ada kontrak yang diperpanjang setidaknya sampai akhir Juni, CIES Football Observatory mengatakan akan ada penurunan nilai transfer pemain.

Secara keseluruhan, nilai transfer pemain-pemain di 5 liga top Eropa diperkirakan menurun sampai 28%. Dari sekitar total 32,7 miliar euro menjadi sekitar 23,4 miliar euro. Sejumlah faktor akan memengaruhi perubahan nilai transfer pemain. Di antaranya umur pemain, durasi kontrak, jalur karier, dan performa terakhir.

Pemain-pemain yang sudah jarang bermain bahkan sebelum pandemi virus corona melanda dunia diperkirakan akan mengalami penurunan nilai transfer paling signifikan.

Contohnya Pogba, yang terakhir kali bermain untuk Manchester United di Liga Inggris pada 26 Desember 2019. Dalam kondisi normal saja, nilai transfer Paul Pogba saat ini sudah turun drastis dari sekitar 80-90 juta euro menjadi 65 juta euro karena dia . . . Gabung . . . belakangan jarang bermain. COVID-19 akan membuat nilai Paul Pogba semakin anjlok.

CIES Football Observatory memperkirakan pemain timnas Prancis itu jadi hanya akan bernilai 35 juta euro atau sekitar 630 miliar rupiah, yang berarti turun hampir setengahnya.

Secara luar biasa, angka 35 juta euro itu menempatkan Paul Pogba setara dengan dua pemain bau kencur. Sandro Tonali (Brescia) dan Dejan Kulusevski (Parma) masih muda, belum banyak pengalaman, dan baru mulai muncul di divisi utama Liga Italia musim ini. Nilai transfer keduanya ditaksir CIES Football Observatory masih di angka 30-40 juta euro.

Walau masih bau kencur, Tonali dan Kulusevski sudah mencuri perhatian klub-klub top. Tonali diincar mantan klub Pogba, Juventus, sementara Kulusevski malah sudah direkrut Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu.

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...