Home > Berita Bola > Harga Kiper Andalan Chelsea Merosot Drastis

Harga Kiper Andalan Chelsea Merosot Drastis

Pada 8 Agustus 2018, Chelsea membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro. Harga Kepa Arrizabalaga itu memecahkan rekor dunia transfer untuk seorang kiper. Sekitar tiga pekan sebelumnya, adalah Alisson Becker yang mengukir rekor baru kiper termahal dunia.

Pada 19 Juli 2018, Alisson dibeli Liverpool dari AS Roma dengan banderol 62,5 juta euro. Alisson mematahkan rekor Gianluigi Buffon yang sudah bertahan selama hampir dua dekade. Buffon dibeli Juventus dari Parma pada 2001 dengan harga 53 juta euro.

Alisson tidak bertahan lama menjadi pemegang rekor transfer kiper termahal karena segera dipatahkan oleh Kepa. Tapi, sementara Alisson terus berkibar bersama Liverpool, Kepa mengalami penurunan.

Musim pertamanya masih oke, tapi pada 2019-2020, Kepa mulai sering melakukan blunder. Terakhir kali menjadi pilihan utama pada pekan ketiga Januari 2020, posisi Kepa sebagai kiper nomor satu Chelsea digeser oleh penjaga gawang veteran, Willy Caballero.

Gara-gara penampilan buruknya, nilai pasar Kepa anjlok dari 60 juta euro pada Desember 2019 menjadi 40 . . . Gabung . . . juta euro pada Maret 2020. Pandemi virus corona memperparah situasi buat Kepa. Tidak bermain karena tidak ada kompetisi, nilainya turun lagi menjadi 32 juta euro.

Sekarang market value Kepa tidak sampai separuhnya dari Alisson (72 juta euro).Bermain gemilang di Liverpool, termasuk menjuarai Liga Champions 2018-2019, nilai Alisson sempat mencapai 90 juta euro.

Tidak seperti Kepa, harga Alisson turun menjadi 72 juta euro hanya karena faktor COVID-19, bukan karena performa buruk. Masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea sekarang tidak jelas karena The Blues diberitakan berusaha mencari kiper baru musim depan.

x

Check Also

Ousmane Dembele

Liverpool Harus Segera Bergerak Jika Mau Dapatkan Jasa Ousmane Dembele

London – Liverpool dikabarkan tertarik kepada pemain Barcelona,Ousmane Dembele. Kabar tersebut bukan sekedar rumor belaka, ...