Home > Berita Transfer Pemain > Harga Eden Hazard Makin Merosot Di Tengah Wabah Virus Corona

Harga Eden Hazard Makin Merosot Di Tengah Wabah Virus Corona

Pada 13 Juni 2019, sebelum dirinya direkrut Real Madrid dari Chelsea, Eden Hazard ditaksir situs Transfermarkt masih memiliki nilai pasar 150 juta euro atau sekitar 2,5 triliun rupiah. Eden Hazard kemudian tidak tampil bagus pada bulan-bulan pertamanya berbaju Real Madrid.

Rangkaian cedera dan masalah kebugaran fisik terutama menjadi kendala terbesar Eden Hazard. Dia mengalami cedera hamstring, engkel, retak tulang kaki, dan luka di tulang kering sejak menjadi pemain Real Madrid. Sering absen bertanding, market value Hazard sudah anjlok pada Desember 2019 menjadi 120 juta euro.

Harga bintang tim nasional Belgia itu kembali turun pada Maret 2020 menjadi 100 juta euro. Pandemi virus corona kemudian merebak, mengakibatkan kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions dibekukan.

Hazard tidak bermain lagi dengan penampilan terakhirnya dilakukan pada 22 Februari lalu dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Levante. . . . Gabung . . . Seperti pemain lainnya, nilai pasar Hazard pun terkena dampak pandemi virus corona. Per 8 April, dalam update terbaru Transfermarkt, nilai pasar pemain secara massal mengalami penurunan.

Untuk Hazard, market value-nya sekarang ditaksir hanya 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Itu berarti hampir separuh dari harga Hazard pada 10 bulan silam. Tepatnya, kombinasi antara cedera dan virus corona membuat Hazard mengalami penurunan nilai 47%.

x

Check Also

Butuh Bek Berpengalaman, Milan Minati Serge Aurier

Serge Aurier Dikabarkan Akan Gabung Dengan Real Madrid Dalam Waktu Dekat Ini

Madrid – Ada yang tidak biasa pada Real Madrid di bursa transfer kemarin, karena tim ...