Home > Berita Bola > Harga Bek Incaran Liverpool Ini Ternyata Tidak Murah

Harga Bek Incaran Liverpool Ini Ternyata Tidak Murah

Pemain belakang Sevilla, Diego Carlos, yang sedang menjadi incaran Liverpool musim panas ini diklaim setara nilainya dengan Kalidou Koulibaly yang merupakan salah satu pemain bek termahal di dunia.

Diego Carlos memiliki klausul pelepasan sebesar 61 juta pounds atau setara Rp1,17 triliun, di mana angka ini cukup setara dengan bek Liverpool Virgil van Dijk yang dihardai 75 juta pounds.

Pakar sepak bola Spanyol, Domagoj Kostanjsak berpikir bahwa transfer Carlos ke Anfield bukanlah langkah cerdas yang diambil Liverpool musim panas ini.

“Saya tidak yakin, ini langkah cerdas bahwa Liverpool mau menghabiskan sejumlah besar uang untuk pemain belakang. Tapi penampilannya sudah cukup bagus sehingga membuat The Reds berminat,” kata Kostanjsak dilansir dari Sport Mirror.

Dalam bayangan Kostanjsak, kualitas permainan Carlos bisa disamakan dengan pemain bek Napoli, Kalidou Koulibaly bila dilihat dari nilai transfernya. Diketahui, Koulibaly yang berkebangsaan Senegal ini memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

“Saya akan mengatakan Kalidou Koulibaly memiliki kesamaan dengan dia, tentu saja, tidak dari segi kualitas, tapi saya akan membandingkannya dengan dia,” kata Kostanjsak.

Sebagaimana diketahui, Liverpool mengincar pemain bek Sevilla yang bernama Diego Carlos untuk dibawa ke Anfield pada bursa transfer . . . Gabung . . . musim panas mendatang. Carlos diyakini sangat cocok kalau dipasangakan dengan Virgil Van Dijk di lini belakang.

Carlos yang memiliki tinggi badan 185 cm itu dianggap sebagai salah satu dari tiga pemain bek tengah tangguh di LaLiga musim ini, bersama Rafael Varane dan Inigo Martinez.

“Carlos merupakan pemain yang punya fisik bagus, dia tangguh seperti tank. Tidak heran mereka memanggilnya ‘The Beast’. Dia benar-benar handal dalam duel udara dan baik dalam mengolah bola,” kata Kostanjsak.

Carlos tercatat sudah tampil dalam 31 pertandingan bersama Sevilla di semua kompetisi. Bahkan ia bisa mencetak dua gol. Sementara itu, untuk mendaratkan Carlos ke Anfield, Liverpool harus bertarung dengan dua klub raksasa di LaLiga Spanyol. Selain Liverpool, Diego Carlos juga menjadi incaran Atletico Madrid dan Real Madrid.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...