Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Hanya Ozil Yang Bebas Potongan Gaji di Arsenal ?

Hanya Ozil Yang Bebas Potongan Gaji di Arsenal ?

Bintang Arsenal, Mesut Ozil mendapatkan hak istimewa dari klub dengan tidak mendapatkan pemotongan gaji selama pandemi virus corona. Dampak dari penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif di Inggris, membuat kompetisi Liga Inggris harus ditangguhkan sementara waktu.

Hal ini juga menyebabkan adanya krisis finansial yang dialami klub Liga Inggris selama ditundanya kompetisi musim ini. Walau begitu, banyak klub-klub yang akhirnya memberikan kebijakan mengenai pemotongan gaji selama krisis keuangan yang dialami klub, tidak terkecuali Arsenal.

Menurut laporan The Sun, Arsenal merupakan klub Liga Inggris pertama yang sepakat dengan adanya pemotongan gaji para pemainnya. The Gunner akan mengembalikan gaji seperti semula saat pasukan dari Mikel Arteta itu berhasil lolos ke Liga Eropa musim depan.

Kalau tidak para pemain akan merasakan pemotongan gaji itu. Pemotongan gaji itu berkisar 12,5 persen dari gaji masing-masing klub. Tapi, pemain timnas Jerman, Mesut Ozil tidak sepakat dengan hal ini.

Pemain berusia 31 tahun ini tidak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan untuk pemotongan gaji selama pandemi . . . Gabung . . . virus corona. Mantan pemain Real Madrid ini memiliki gaji kisaran 350 ribu pounds atau sekitar 6,7 miliar rupiah per minggu.

Walau hanya di potong 12,5 persen Ozil tetap menolak kalau gajinya dipotong. Sampai saat ini Mesut Ozil masih diklaim satu dari tiga pemain yang masih menerima gaji secara utuh walau seluruh pemainnya sudah sepakat dengan pemotongan gaji.

Melihat kabar itu banyak pihak yang mengkritik keputusan Ozil dalam menolak pemotongan gaji selama pandemi virus corona. Tidak terkecuali legenda Inggris, Gary Neville yang mengatakan bahwa keputusan pemain jerman itu tidak mencerminkan sebagai pemain profesional.

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...