Home > Berita Bola > Glenn Fredly Pernah Berharap Ada Klub Dari Maluku Yang Tampil di Liga 1

Glenn Fredly Pernah Berharap Ada Klub Dari Maluku Yang Tampil di Liga 1

Mantan pemain Persija Jakarta, Imran Nahumarury, mengungkapkan bahwa Glenn Fredly pernah bermimpi melihat ada klub dari Maluku di Liga 1. Salah satu musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly baru saja menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (08/04/20) pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan.

Meninggalnya Glenn Fredly tentu menjadi kabar duka bagi seluruh pencinta musik di Tanah Air. Tidak terkecuali bagi asisten pelatih PSIS Semarang saat ini yaitu Imran Nahumarury.

Sama-sama berasal dari Maluku, Imran mengisahkan sosok Glenn Fredly sebagai salah satu sosok yang ternyata begitu mencintai sepak bola dan bermimpi ada klub Liga 1 di daerah asalnya.

“Berbicara sosok Glenn, dia orang yang begitu baik dan berjiwa sosial tinggi sehingga tidak pernah membeda-bedakan satu sama lain. Tapi, saya dan Glenn punya cerita menarik dari sisi sepak bola,” kata Imran.

“Sosok Glenn salah satu orang yang mencintai sepak bola. Selain dia dulu aktif main di Selebritis FC, dia juga pernah cerita ke saya kalau dia punya cita-cita ada klub profesional yang bisa bertanding di Liga 1 dari Maluku,” kata mantan pemain Persija Jakarta ini.

Menurut Imran, keinginan Glenn tentang adanya . . . Gabung . . . klub profesional dari Maluku didasari bakat-bakat dari Tanah Maluku yang begitu bertalenta di bidang sepak bola. Glenn ingin putra-puta Maluku bermain di daerahnya sendiri dan membawa nama Maluku berprestasi di liga sepak bola nasional.

Selain itu, Imran juga mengutarakan bahwa Glenn adalah salah satu sosok yang sadar bahwa sepak bola menyatukan kita semua. Salah satu karya Glenn Fredly yang menggambarkan sepak bola bisa menyatukan kita semua adalah film Cahaya dari Timur (Beta Maluku).

Di film itu digambarkan bahwa sepak bola bisa menyatukan masyarakat di tengah isu konflik antar agama di daerah Tulehu. Di film Cahaya dari Timur, Glenn Fredly bertindak sebagai produser film dan sutradara film itu dipegang Angga Dwimas Sasongko
.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...