Home > Berita Bola > Gelandang Tottenham Berharap Harry Kane Tak Dilepas Ke MU

Gelandang Tottenham Berharap Harry Kane Tak Dilepas Ke MU

Kabar mengenai perginya Harry Kane dari Tottenham Hotspur menguat setelah sang pemain mengatakan kalau dirinya tidak akan bertahan kalau merasa tidak dapat mencapai apa yang diinginkannya.

Ditambah lagi, Daniel Levy selaku bos Tottenham Hotspur sempat mengatakan ingin menjual pemain timnas Inggris itu ke Manchester United asalkan ditebus dengan harga 200 juta pounds atau sekitar 3,93 triliun rupiah.

Saat ini, Spurs sedang membutuhkan banyak dana untuk melunasi utang pembangunan stadion yang mencapai 637 juta pounds atau sekitar Rp12,5 triliun. Manchester United dikabarkan tidak mempermasalahkan harga yang diajukan oleh pihak The Liliywhites.

Padahal, menurut Transfermarkt, market value dari Kane hanya berada di angka 104 juta pounds atau sekitar 2,02 triliun rupiah. Angka itu lebih kecil dari jumlah yang diminta Spurs kepada Man United.

Pemain Tottenham, Lucas Moura, ikut mengomentari kabar mengenai isu rekan setimnya itu yang sedang diincar oleh Setan Merah. Moura mengatakan dirinya ingin Kane bertahan di Spurs pada musim depan.

Menurut pemain berusia 27 tahun itu, Harry Kane merupakan sosok penting di tim sehingga akan sulit untuk mencari pengganti yang sepadan dengannya. Tapi, dirinya mengaku tidak bisa menghentikan langkah Kane apabila ingin meninggalkan Spurs.

“Berat untuk membahas tentang . . . Gabung . . . masa depan, tentang negoisasi karena semuanya merupakan keputusan personal. Saya yakin setiap musim Tottenham mendapatkan tawaran untuk Harry Kane,” kata Moura seperti dikutip dari SkySports, Kamis (16/4/2020).

“Bukan saya yang harus memutuskan, tapi tentu saja saya ingin bermain dengannya di musim depan. Saya ingin bertahan dengan Harry karena ia sangat penting bagi kami dan tidak mudah menemukan pemain sepertinya.”

“Semua orang tahu ia adalah pemain besar, Harry sangat penting bagi kami. Dia adalah striker kami dan selalu mencetak gol hampir di setiap pertandingan. Saya yakin pelatih Jose Mourinho juga ingin mempertahankannya. Mourinho mengandalkannya di sisa musim ini, begitu juga untuk musim berikutnya.”

Pada musim ini, Harry Kane tampil sebanyak 25 kali dan mengemas 16 gol serta 2 assist di seluruh kompetisi.

x

Check Also

Nasib Donny van de Beek Di Manchester United Makin Memilukan Akibat Ketahuan Latihan Sendirian

Manchester – Nasib Donny van de Beek di Manchester United menjadi perbincangan belakangan ini, dirinya ...