Home > Berita Bola > Gelandang Tottenham Banting Setir Jadi Petani Selama Masa Karantina

Gelandang Tottenham Banting Setir Jadi Petani Selama Masa Karantina

Pandemi virus corona membuat seluruh kompetisi sepak bola di Benua Eropa terhenti untuk sementara waktu dengan batas waktu yang belum jelas. Salah satu liga top Eropa yang terhenti dan belum jelas kapan kembali digelar adalah Liga Inggris.

Hal ini membuat banyak pemain sepak bola Liga Inggris perlu mengisi waktu luang selama menjalankan kebijakan karantina COVID-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah Inggris.

Beberapa pemain mengisi waktu luang bersama keluarga, sementara beberapa yang lain mengisi waktu luang bersama teman atau menjalankan hobinya.

Salah satu pemain Liga Inggris yang mengisi karantina dengan menjalankan hobinya adalah pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier. Dilansir dari Daily Mirror, Dier dikabarkan ‘beralih profesi’ menjadi seorang petani.

Pemain timnas Inggris itu mengisi waktu karantinanya dengan berkebun dan memelihara beberapa ekor ayam di kebunnya. Salah satu induk ayam yang dirawat oleh Dier bahkan sudah diberi nama Margot.

“Aku punya beberapa ayam, salah satunya bernama Margot,” kata Dier.

Pemain berusia 26 tahun itu juga memiliki kebun sendiri untuk merawat beberapa tanaman, seperti kentang, cukini, dan beberapa tanaman herbal. Dier tidak malu untuk membagikan momen berkebunnya itu kepada rekan-rekan setimnya di Spurs.

Anak asuh Jose Mourinho itu sepertinya memang sangat serius dalam merawat tanaman dan ayam-ayam peliharaannya. Dier membuat beberapa petak kebunnya sendiri, . . . Gabung . . . membersihkan gulma yang ada di tanaman, dan memantau perkembangan tanaman setiap hari. Mantan pemain Sporting CP itu bahkan menganggap tanaman seperti bayi kecilnya sendiri.

“Tanaman ini seperti bayi kecil. Saya pergi ke sana setiap hari dan memastikan semuanya baik-baik saja,” kata Dier.

“Saya sangat bangga akan hal itu,” katanya.

Saat Dier ditanya apakah ada rencana untuk memanen tanaman itu, dia menyampaikan bahwa itu memang impiannya.

“Itulah impian saya. Menyenangkan. Saya lebih suka bermain sepak bola, tapi itu menyenangkan,” kata Dier.

Dier menjadi salah satu pesepak bola yang menghabiskan waktu karantinanya dengan cara yang lain daripada pesepak bola umumnya. Rekan setim Dier kebanyakan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya bermain game dan melakukan olahraga selain sepak bola.

Ryan Sessegnon menghabiskan waktunya bermain monopoli, Jan Vertonghen bermain catur, dan Kyle Walkers-Peters yang lebih memilih untuk bermain PlayStation.

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...