Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang TIRA Persikabo Tak Bisa Pastikan Kelanjutan Karirnya di Indonesia

Gelandang TIRA Persikabo Tak Bisa Pastikan Kelanjutan Karirnya di Indonesia

Jakarta – Pemain TIRA Persikabo Petteri Pennanen menuturkan bahwa dirinya membuka kemungkinan tak melanjutkan karir di Indonesia jika Liga 1 2020 tak dilanjutkan akibat wabah virus Corona.

Pennanen telah meninggalkan tanah air menuju kampung halamannya di Finlandia sejak awal April setelah Liga 1 dihentikan sementara. Nasib kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini baru diketahui pada akhir Mei nanti dan tetap bergantung kepada situasi yang terjadi di Indonesia.

Eks punggawa klub Finlandia, KuPS, itu tidak yakin Liga 1 bakal bergulir kembali, mengingat penyebaran virus Corona hingga saat ini belum menunjukkan penurunan.

“Jika situasinya membaik, kami akan kembali latihan pada Juni, dan kompetisi dilanjutkan Juli. Namun jika situasinya maih memburuk seperti perkiraan, musim ini akan dibatalkan. Saya baru sebatas dikasih tahu tentang hal itu. Tapi saya yakin kompetisi tidak akan dilanjutkan,” ujar Pennanen diwartakan laman MTV Uutiset.

Pennanen menggunakan waktu libur kompetisi untuk mempertimbangkan kelanjutan . . . Gabung . . . karirnya di Indonesia. Sosok berusia 29 tahun itu kemungkinan besar tidak kembali ke Indonesia jika kompetisi dihentikan secara total.

Sejauh ini kompetisi musim 2020 di Finlandia, Veikkausliiga, juga terhenti akibat adanya pandemi virus Corona. Peluang liga kembali diputar terbuka, mengingat Finlandia adalah negara Skandinavia paling minim terdampak virus Corona.

“Sekarang merupakan waktu yang baik untuk memikirkan apa yang terbaik [buat saya]. Saya ingin bermain di tempat lain, bahkan di Finlandia, jika situasinya makin membaik,” ucap Pennanen. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...