Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gelandang Muda Barcelona Memutuskan Untuk Bertahan

Gelandang Muda Barcelona Memutuskan Untuk Bertahan

Nama Riqui Puiq mendadak naik daun saat diperkenalkan oleh pelatih Barcelona, Quique Setien. Quique Setien memberikan debut di tim utama Barcelona kepada Riqui Puiq dalam pertandingan melawan Granada pada jornada ke-20 Liga Spanyol 2019-2020.

Saat itu Riqui Puig masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-71. Kemunculan Riqui Puiq membuat para pendukung El Barca terpesona akan sosoknya dan menilainya sebagai paket komplet dari Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.

Permainan bagus nan memikat yang ditunjukkan oleh pemuda 20 tahun itu rupanya menarik minat sejumlah klub Eropa. Klub-klub seperti Ajax Amsterdam, Celta Vigo, Real Betis, Granada, dan sejumlah klub Bundesliga dan Liga Inggris berminat untuk meminjam Puiq.

Klub-klub itu mencari peluang untuk mendapatkan Puiq jelang dibukanya jendela transfer musim panas 2020. Tapi, mereka harus siap-siap kecewa pasalnya seperti dilansir dari Diario Sport, penerus Xavi Hernandez dan Sergio Busquets itu memilih untuk bertahan bersama Barcelona.

Puig bahkan tidak ingin mendengar soal niatan peminjaman. Satu-satunya . . . Gabung . . . hasrat Puiq adalah terus bermain untuk musim depan untuk berada di tim utama Barcelona. Ia berharap dapat menjalani pramusim dan meyakinkan Quique Setien bahwa dirinya pantas mendapatkan kesempatan untuk memperjuangkan tempat di lini tengah Barcelona.

Setien pun sudah mengatakan keinginannya memainkan sejumlah pemain muda dari akademi klub. Oleh karena itu, Riqui Puig, yang sekarang berusia 20 tahun, harus bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan siap bersaing dengan pemain tengah lainnya yang tergolong senior seperti Frenkie de Jong, Arthur Melo, Sergi Roberto, dan Arturo Vidal.

x

Check Also

Tidak Sadar Diri, Josep Maria Bartomeu Pede Akan Kembali Rebut Kembali Kursi Presiden Barcelona

Barcelona – Josep Maria Bartomeu mundur dari kursi presiden Barcelona karena para fans menuding dirinya ...