Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Borneo FC Berharap Ada Kompetisi Lain Jika Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan

Gelandang Borneo FC Berharap Ada Kompetisi Lain Jika Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan

Samarinda – Punggawa Borneo FC Sultan Samma berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kompetisi alternatif jika Liga 1 2020 dibatalkan akibat wabah virus Corona yang berkepanjangan.

Pesepakbola di Liga 1 dan 2 kini menanti kepastian nasib kompetisi dengan cemas, karena pandemi virus Corona belum menunjukkan penurunan. Beberapa klub bahkan telah menyarankan agar kompetisi tahun ini dibatalkan.

Bila kompetisi dibatalkan dengan alasan kondisi darurat, maka kontrak pemain juga bakal diputus. Sultan berharap PSSI dan PT LIB tetap melanjutkan Liga 1 setelah masa krisis berakhir.

“Kalau bisa sih kompetisi jangan dihentikan. Siapa tahu setelah Lebaran wabahnya bisa teratasi. Terus terang sangat sayang jika dihentikan, karena Borneo FC sendiri saat ini dalam kondisi bagus dengan materi pemain lebih mumpuni untuk berkompetisi,” beber Sultan dilansir laman resmi klub.

Sultan juga menambahkan dengan harapan dua organisasi tersebut menyiapkan skema alternatif berupa turnamen yang memiliki kualitas setara . . . Gabung . . . Liga 1 bila kompetisi akhirnya dibatalkan, sehingga pemain masih bisa mendapatkan nafkah untuk keluarga.

“Kalau mau diganti turnamen, asal turnamennya jelas, bagi saya tak masalah. Jangan sampai nanti turnamennya tak berjalan sesuai keinginan semua pihak,” kata Sultan.

“Yang penting bisa menyambung hidup. Kalau tak ada liga atau turnamen, otomatis perekonomian akan tersendat, dan itu yang tidak diinginkan semua pihak. Pastinya saya dan semua orang ingin wabah ini segera berakhir agar semuanya bisa kembali menjadi normal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...