Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Barito Berharap Kebijakan Terbaik Soal Nasib Kompetisi Musim Ini

Gelandang Barito Berharap Kebijakan Terbaik Soal Nasib Kompetisi Musim Ini

Balikpapan – Liga 1 2020 sementara ditangguhkan imbas wabah virus corona. Pemberhentian itu telah dilakukan sejak 16 Maret, dan diberi tenggat hingga 29 Mei, sambil menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Jika pada 29 Mei kondisi terkait virus corona belum mereda, kemungkinan Liga 1 musim ini dibatalkan. Sementara jika kondisi telah membaik, maka Liga 1 musim ini kembali kick-off pada 1 Juli.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa Liga 1 2020 bisa kembali berlangsung, PSSI juga telah menyiapkan skema untuk menggelar kompetisi pengganti, yang kemungkinan bakal digelar September.

Danilo Sekulic, gelandang Barito Putera, mendukung wacana itu. Dirinya sendiri masih menunggu bagaimana perkembangan situasi corona, sambil berharap situasi membaik dan Liga 1 berlanjut.

“Saya pikir bukan keputusan yang . . . Gabung . . . buruk untuk menjalankan kompetisi pengganti. Saya serahkan semuanya kepada pihak federasi, yang pasti akan membuat keputusan terbaik,” ungkap Sekulic.

“Kami telah menjalankan tiga pertandingan. Apabila harus dihentikan, semua tergantung pada waktu yang disiapkan untuk kompetisi pengganti, format seperti apa yang akan digunakan. Menurut saya cukup baik apabila semuanya dijalankan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...