Home > Berita Bola > Gareth Bale Ungkap Aturan Ketat Masa Lockdown di Spanyol

Gareth Bale Ungkap Aturan Ketat Masa Lockdown di Spanyol

Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mengungkap suasana di Spanyol selama menjalani lockdown atau pembatasan sosial akibat pandemi virus corona. Spanyol saat ini menempati urutan pertama sebagai negara Eropa paling parah terinfeksi virus corona (COVID-19).

Data John Hopkins mengklaim angka kematian berdiri di 21.717, naik 435 dalam 24 jam terakhir, sehingga total kasus yang dikonfirmasi sudah meningkat (208.389).

Walau begitu, pemerintah Spanyol kelihatannya perlahan-lahan mulai melonggarkan aturan lockdown atau pembatasan sosial sampai pertengahan kedua Mei mendatang.

Gareth Bale tidak bisa kembali ke negaranya, Wales, karena Negeri Matador membatasi akses keluar masuk antar negara. Dia lalu membeberkan bagaimana suasana lockdown di Spanyol.

“Lockdown di Spanyol sangat ketat, kami tidak bisa keluar sama sekali, tidak bisa jalan-jalan atau berolahraga atau apa pun. Aturannya sangat ketat, tapi kurasa kita semua melakukannya untuk kebaikan semua orang,” kata Bale kepada BT Sport.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga menjelaskan aktivitasnya selama menjalani masa lockdown. Dia tetap menjalani latihan mandiri untuk mempertahankan kebugaran.

Menyadari betapa mengerikan pandemi virus corona ini sudah melanda dunia, Gareth . . . Gabung . . . Bale berbaik hati menyumbangkan sebagian kecil kekayaannya untuk kota Madrid dan Cardiff.

Kota Madrid adalah tempat di mana Bale dan istrinya menetap saat ini sekaligus membuat kariernya di dunia sepak bola berkembang bersama Real Madrid, sedangkan lokasi kedua adalah Cardiff yang notabene kampung halaman sang bintang.

Dilansir dari Belfast Telegraph, Gareth Bale sudah menyumbangkan dana sebesar 500.000 pound atau sekitar Rp9,52 miliar untuk rumah sakit yang ada di Madrid dan Cardiff.

Dampak virus corona sendiri membuat sepak bola di Spanyol dihentikan sementara waktu. Tapi, pihak LaLiga Spanyol sudah merencanakan para pemain menjalani latihan sesuai protokol Kementerian Kesehatan Spanyol di tengah pandemi.

x

Check Also

Federico Valverde

Jadwal Pedri Dan Pemain Real Madrid Ini Super Padat

Barcelona – Pedri merupakan gelandang Barcelona yang kini menarik atensi publik karena memiliki jadwal pertandingan yang ...