Home > Berita Liga Indonesia > Gajinya Dipangkas 75 Persen, Pelatih Persik Lapang Dada

Gajinya Dipangkas 75 Persen, Pelatih Persik Lapang Dada

Kediri – Juru racik Persik Kediri Joko Susilo, mengaku pasrah gajinya dipotong 75 persen. Menurutnya, keputusan itu merupakan jalan terbaik karena kompetisi dihentikan.

Liga 1 dan 2 dihentikan dengan status force majeure dari Maret hingga Juni 2020, karena virus corona. Selama periode tersebut klub hanya diwajibkan membayar honor pemain dan ofisial 25 persen dari nilai kontrak yang tertulis.

“Karena ini sudah aturan dari PSSI, maka mau tidak mau ya harus menerimanya. Saat ini pun situasinya sulit, force majeure,” kata Joko.

“Jadi tidak bisa melihat dari besarnya nominal. Meski bagi saya pribadi, kebijakan itu tentu berpengaruh, karena berkaitan dengan pendapatan,” Joko menambahkan.

Manajemen Persik juga telah memberlakukan pembayaran gaji . . . Gabung . . . 25 persen sejak Maret. Walau, pada bulan tersebut Persik masih melakoni latihan dan laga di Liga 1 2020.

“Saya, tidak ada masalah, karena klub menjalankan apa yang diputuskan oleh PSSI. Dan PSSI sendiri pastinya sudah mempertimbangkan segala aspek sebelum memutuskan itu,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...