Home > Berita Bola > Gaji Pelatih Timnas Indonesia Juga Ikut Dipangkas

Gaji Pelatih Timnas Indonesia Juga Ikut Dipangkas

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI berencana menyesuaikan gaji pelatih Shin Tae-yong dan asisten pelatih Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan tidak adanya kegiatan selama pandemi virus corona.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan berdiskusi dengan para pelatih baik senior maupun kelompok umur untuk membahas hal itu. PSSI juga sedang menghitung besaran pemotongan gaji yang nantinya diterapkan.

“PSSI sedang mengkaji penerapan penyesuaikan gaji para pelatih dan asisten pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur. Kami akan berbicara dengan para pelatih untuk teknis ini,” katanya.

PSSI menilai, penyesuaian gaji pelatih timnas wajar dilakukan karena kegiatan tidak berjalan. Kalau situasi kembali normal, para pelatih itu akan menerima bayaran secara penuh atau sesuai kesepakatan awal.

“Saat ini, kegiatan Timnas Indonesia, kompetisi dan yang lainnya tidak bisa diadakan karena efek pandemi virus corona. Kami harap ini segera berakhir dan dapat berjalan normal lagi keadaannya,” kata Iwan Bule, sapaan . . . Gabung . . . akrab Moch Iriawan.

Sebelumnya, PSSI sudah mengizinkan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan perubahan kontrak kerja. Klub diperbolehkan membayar maksimal 25 persen dari gaji normal pemain selama masa force majeure, terhitung Maret sampai Juni mendatang.

Sementara itu, salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dilaporkan positif terkena virus corona. Saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu akan diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...