Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Fans Tottenham : “Reputasi Klub Telah Rusak”

Fans Tottenham : “Reputasi Klub Telah Rusak”

London – Salah satu kelompok suporter Tottenham Hotspur yang tergabung dalam Tottenham Hotspur Supporters’ Trust (THST) mengecam kebijakan klub di tengah wabah virus corona.

Spurs menjadi salah satu klub yang memanfaatkan dana talangan pemerintah Inggris untuk membayar gaji staf non-pertandingan.

Sebelumnya, klub asal London Utara itu memilih menggunakan skema merumahkan sekaligus memangkas gaji sebanyak 550 staf klub sebesar 20 persen.

Dengan keputusan tersebut, para staf otomatis berhak menerima bantuan pemerintah sebanyak 80 persen—maksimal £2.500 per bulan—dari gaji mereka berdasar amanat undang-undang ketenagakerjaan Inggris, khusus dalam kondisi darurat.

“Sepuluh hari sejak Spurs mengumumkan keputusan mereka, kami melihat reputasi klub (Tottenham) telah rusak. Selama 10 hari pula, kami mendengarkan pendapat para suporter yang meminta manajemen lebih memikrkan keputusannya kembali,” begitu bunyi pernyataan resmi THST, Jumat (10/4).

“Tujuan utama kami adalah untuk memastikan bahwa semua staf non-pertandingan tetap menerima penuh gaji mereka selama dua bulan mendatang.”

“Kami tahu keputusan sulit harus diambil yang akan memengaruhi semua orang, . . . Gabung . . . tetapi kami juga percaya bahwa sepakbola juga menyangkut kebersamaan.”

“Reputasi penting dalam sepakbola, bukan hanya secara emosional tetapi secara komersial. Inilah sebabnya kami meminta klub untuk menjelaskan opsi-opsi dan konsekuensi dari kebijakan yang mereka ambil.”

“Para pemain telah menginisiasi kampanye #PlayersTogether sebagai bentuk dukungan untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS). Kami dengan sepenuh hati mendukung aksi tersebut.”

“Kekhawatiran kami dengan kebijakan klub adalah, dewan direksi Tottenham Hotspur telah merusak reputasi klub, merusak hubungan dengan para fans, dan memengaruhi kedudukan klub di mata sponsor, pemain, dan pemerintah,” demikian pernyataan ditutup. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mauricio Pochettino

Tottenham Kembali Bidik Mauricio Pochettino Untuk Kembali Menjadi Manajer

Inggris – Tottenham saat ini masih dalam misi mencari pelatih baru sebagai ganti Jose Mourinho.Dikabarkan ...