Home > Berita Bola > Fabregas Tak Masukkan Guardiola Dalam Daftar Pelatih Terbaik

Fabregas Tak Masukkan Guardiola Dalam Daftar Pelatih Terbaik

Manchester – Cesc Fabregas mencantumkan nama Arsene Wenger dan Jose Mourinho sebagai dua pelatih terbaiknya selama menjalani karir sebagai pemain sepakbola.

Pemain yang kini memperkuat AS Monaco itu sebelumnya pernah membela Arsenal, Barcelona dan Chelsea, di mana ia sempat memenangkan gelar bersama ketiga klub tersebut.

Kala memperkuat negaranya Spanyol, Fabregas pernah pula meraih gelar Piala Dunia pada 2010, juga Euro pada 2008 dan 2012.

Keberhasilan itu ia raih bersama sejumlah manajer hebat namun dari sejumlah nama itu tidak terdapat sosok Pep Guardiola.

“Saya meraih yang terbaik di dunia, jadi saya tidak bisa mengeluh,” kata Fabregas di Instagram Live pribadinya.

Namun ketika diminat menyebutkan dua nama manajer terbaiknya, ia menambahkan: “Wenger dan Mourinho.”

Meski Fabregas dan Pep tampak bukan kombinasi terbaik, Mourinho justru memberi dampak yang paling dalam untuk sang gelandang.

“Saya mencintai dia [Mourinho]. Saya banyak berutang budi karena dia yang mendatangkan saya ke Chelsea dan saya akan selalu mengingat itu,” kata Fabregas mengenai The Special One pada 2018.

“Arsene selalu memperlakukan saya seperti putranya dan itu luar biasa, namun yang paling dekat dengan saya selain dia adalah Jose.

“Cara dia memperlakukan saya, cara dia memahami perasaan saya, bagaimana dia membiarkan saya jadi pemimpin Chelsea dari hari pertama dan yakin pada saya, itu fantastis dan akan selalu saya kenang.

“Itu [pengalaman di Chelsea] adalah berkat dia. Sejarah kami, apa yang terjadi di antara kami sebelum saya datang, membuat itu jadi lebih luar biasa.

“Ketika saya bermain untuk Arsenal, dia di Chelsea. Ketika saya di Barcelona, dia di Real Madrid. Kami saling berkonfrontasi namun kemudian akrab dan menjalin hubungan yang bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Costacurta Ungkap Momen Dirinya Kesulitan Hadang Messi

Pemain bek legendaris AC Milan, Alessandro Costacurta, mengungkapkan pengalaman uniknya menghadapi Lionel Messi saat bintang ...