Home > Berita Bola > Eriksson Senang Melihat Karir Kepelatihan Diego Simeone Hingga Lampard

Eriksson Senang Melihat Karir Kepelatihan Diego Simeone Hingga Lampard

London – Eks juru racik timnas Inggris Sven Goran Eriksson mengaku senang banyak pemain didikannya dahulu telah memasuki dunia manajerial, bahkan berstatus top.

Sosok berusia 72 tahun itu, yang menukangi generasi emas The Three Lions, menyaksikan kesuksesan di level tertinggi nama-nama tenar seperti Gareth Southgate [Inggris], Frank Lampard [Chelsea] dan Steven Gerrard [Rangers].

“Sungguh bahagia melihat para pemain saya dulu berevolusi menjadi manajer dan pelatih,” tuturnya kepada The Sun.

“Saya mengingat mereka waktu jadi pemain, membicarakan mengenai itu [jadi pelatih]. Saya tidak memoles mereka untuk satu pertandingan, tapi selama bertahun-tahun,” sambungnya.

“Saya akan sangat bahagia untuk mereka jika mereka meraih keberhasilan,” kata Eriksson lagi.

“Saya benar-benar gembira bisa melihat Frank Lampard, Steven Gerrard dan Gareth Southgate bekerja dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Sungguh senang melihat sosok-sosok lain mengambil peran sebagai pelatih dan manajer,” tutur Eriksson.

Eriksson mengenang ketika dia mengarsiteki Lazio, pekerjaan terakhir dia sebelum menjadi juru taktik Inggris. Di klub ambisius Serie A Italia itu, . . . Gabung . . . banyak pula mantan pemain binaannya yang sekarang telah merintis karier di dunia manajerial dan terbilang sukses.

“Saya menangani Lazio di pekerjaan terakhir saya sebelum gabung Inggris,” paparnya

“Di tim itu, lebih dari 50 persen di antaranya adalah para manajer terbaik dunia,” tutur Eriksson.

“Diego Simeone di Atletico [Madrid], Roberto Mancini bersama timnas Italia, Sinisa Mihajlovic di Bologna, Sergio Conceicao menukangi Porto dan Simone Inzaghi di Lazio,” katanya lagi.

“Sungguh menyenangkan mengikuti mereka dan melihat apa yang mereka kerjakan saat ini,” pungkas sang pelatih legendaris. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...