Home > Berita Bola > Eredivisie Dihentikan, Hakim Ziyech Luapkan Kekesalan

Eredivisie Dihentikan, Hakim Ziyech Luapkan Kekesalan

London – Hakim Ziyech tak bisa menutupi kekesalannya terhadap keputusan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang tidak memberikan gelar juara kepada Ajax usai membatalkan kompetisi Eredivisie musim 2019/20.

Jumat (24/04/2020), dikonfirmasi bahwa Eredivisie musim ini resmi dihentikan dan tidak ada klub yang menjadi juara, membuat Ajax gagal mendulang gelar yang ke-35 walau menguasai puncak klasemen dengan modal keunggulan selisih gol atas AZ.

Keputusan itu diambil usai perdana menteri Belanda, Mark Rutte pekan ini melarang semua aktifitas sepakbola hingga 1 September karena krisis pandemi virus corona dan KNVB langsung menghentikan kampanye Eredivisie dan kasta kedua, Eerste Divisie yang telah ditangguhkan sejak Maret lalu.

KNVB juga secara kontroversial memutuskan bahwa tidak akan ada promosi atau degradasi antara kedua divisi, sebuah keputusan yang memancing kecaman dari sejumlah klub.

FC Utrecht bahkan telah mengumumkan bahwa mereka siap memperkarakan ke jalur hukum usai mereka dipastikan gagal meraih tiket menuju Lige Europa musim depan gara-gara keputusan pembatalan liga tersebut.

Ziyech mengakui dirinya kesal dengan keputusan yang membuat Ajax gagal juara musim ini. Walau AZ pernah dua kali menumbangkan timnya . . . Gabung . . . musim ini, bintang asal Maroko itu berpendapat bahwa keunggulan selisih gol seharusnya bisa menjadi modal Ajax ditasbihkan sebagai juara.

“Ayolah, omong kosong apa yang saya dengar ini?” seru Ziyech kepada AD. “Lagi pula, kami berada di puncak. Semua yang saya dengar AZ lebih pantas karena mereka dua kali mengalahkan kami. Jadi, selisih gol, yang biasa dipakai, tidak digunakan lagi sekarang?”

“Tentu saja omong kosong. Bagaimana PSV menjadi juara pada 2007? Tepatnya, cuma beda satu gol.”

“Bahwa kami bukan juara yang resmi, yah. Tentu saja, saya juga lebih senang memenangkan gelar juara di lapangan, tapi jika Anda harus memilih satu klub sebagai juara, bagi saya itu Ajax.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...