Home > Berita Liga Indonesia > Eks Juventus Yakin Bek Indonesia Bisa Setangguh Italia

Eks Juventus Yakin Bek Indonesia Bisa Setangguh Italia

Jakarta – Punggawa Persija Jakarta Marco Motta, menyebut bek Indonesia, punya kemampuan yang baik. Ia bahkan tak segan menyebut para defender tanah air, bisa setangguh di Italia.

Kemampuan pemain bertahan Italia telah diakui dunia. Negara tersebut mampu mengorbitkan beberapa bek tangguh seperti Paolo Maldini, Allesandro Nesta, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan lain-lainnya.

Bagi Motta, perbedaan bek Indonesia dengan Italia, hanyalah persoalan taktik. Para pemain tanah air belum begitu memahami cara bermain yang benar dalam menutup pergerakan lawan.

“Italia memang terkenal akan hal itu. Kami [bek Italia] memulai sedari awal sejak usia muda untuk mempelajari taktik. Ini menjadi hal penting untuk pengembangan kemampuan membaca permainan, ujar Marco Motta . . . Gabung . . . saat tanya jawab di Live Instagram Apparel Juara.

“Saya sudah melihatnya. Jika saja mereka [bek Indonesia] lebih peduli sedikit dengan taktik, maka mereka akan jadi bek yang tangguh. Tentu saja, jika Anda bekerja keras dan belajar pada akhirnya Anda akan meningkat kemampuannya,” Motta menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...