Home > Berita Liga Inggris > Eks Gelandang Liverpool Diproyeksikan Jadi Asisten Guadiola

Eks Gelandang Liverpool Diproyeksikan Jadi Asisten Guadiola

London – Eks punggawa Liverpool, Xabi Alonso, kini tengah dihubungkan dengan pintu masuk Manchester City. Ia dilaporkan bakal menjadi suksesor Mikel Arteta sebagai asisten Pep Guardiola.

Xabi memilih pensiun di Bayern Munich pada akhir musim 2016/17.

Pada musim 2018/19, Xabi mengawali dunia kepelatihan dengan membesut Real Madrid U-14. Musim ini, sosok berusia 38 tahun itu dipercaya menangani klub pertama dalam karier profesionalnya sebagai pemain, Real Sociedad B.

Bersama Xabi, Sociedad kini berada di posisi kelima Grup 2 Segunda B alias kasta ketiga Liga Spanyol. Dalam lima pertandingan terakhir, timnya hanya menang sekali, dua kali imbang, dan sisanya kalah.

Kebetulan, Xabi dan Pep pernah bekerjasama sebagai pemain dan pelatih di Bayern pada periode 2014–2016. Pep bahkan sempat menyanjung mantan pemainnya itu sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah . . . Gabung . . . ia lihat.

Yang menarik, kedua sosok asal Spanyol itu juga sempat menjadi seteru saat Xabi memperkuat Real Madrid dan Pep menukangi Barcelona pada rentang 2009–2012.

Xabi bukan satu-satunya yang dihubungkan dengan kursi nomor dua di Man City tersebut.

Kompatriot keduanya yakni, Rodolfo Borrell, yang kini menjadi asisten pelatih interim The Citizens sejak kepindahan Mikel Arteta, juga punya peluang diangkat sebagai asisten manajer permanen. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...