Home > Berita Bola > Ederson Moraes Ceritakan Perjuangan Karirnya Hingga Menapaki Kesuksesan

Ederson Moraes Ceritakan Perjuangan Karirnya Hingga Menapaki Kesuksesan

Manchester – Tak ada jalan yang mudah untuk menggapai kesuksesan, hal itu juga yang dilakoni oleh penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes hingga bisa seperti sekarang.

Saat masih membangun karier di Brasil, Ederson menuturkan bahwa ia harus banyak berkorban dan berjuang keras sejak dini agar mimpinya menjadi profesional bisa terealisasi.

Ederson, yang memulai karier di Sao Paulo, telah memperkuat skuad Etihad Stadium selama hampir tiga tahun sejak digaet dari klub Portugal Benfica pada 2017 silam, dengan ia kini dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

“Setelah tiga atau empat tahun di Sao Paulo, saya mulai memikirkan soal masa depan. Apakah saya benar-benar bisa menjadi pesepakbola profesional? Akankah saya bisa memberi dukungan [finansial] buat keluarga saya?” buka Ederson kepada laman resmi klub.

“Namun sebelum itu saya bahkan tidak memikirkan bagaimana realisasi masa depan. Saya terbiasa untuk lebih memikirkan soal bersenang-senang.

“Ketika sepakbola mulai menjadi profesi, saya mulai memikirkan itu dan masa depan.”

Ederson melanjutkan ceritanya hingga bisa seperti sekarang. “Itu adalah . . . Gabung . . . pengorbanan besar; saya ingat berlatih di Sao Paulo setiap pagi. Ayah saya terbiasa bangun pukul lima pagi untuk bekerja dan kami meninggalkan rumah di waktu yang sama sehingga saya bisa pergi berlatih.

“Saya harus menumpang dua bus, disusul oleh bus klub dan melakukan hal yang sama untuk kembali.

“Terkadang saya bahkan tidak puny waktu untuk makan siang karena saya harus langsung berangkat sekolah. Itulah rutinitas saya: berlatih-sekolah atau sekolah-berlatih.

“Saya akan pulang dari sekolah hanya untuk makan malam dan tidur karena hari berikutnya saya harus melakukan semua kegiatan itu lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...