Home > Berita Bola > Dua Pemain MU Ini Terancam Jadi Tumbal Jika Jadon Sancho Merapat

Dua Pemain MU Ini Terancam Jadi Tumbal Jika Jadon Sancho Merapat

Manchester United begitu bertekad untuk mendatangkan Jadon Sancho pada jendela transfer musim panas 2020. Jadon Sancho memang sudah ditetapkan sebagai target transfer Manchester United sejak mereka diarsiteki oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer melihat Jadon Sancho adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos di lini depan terutama untuk posisi winger kanan. Di atas kertas, penampilan jebolan akademi Manchester City itu bukanlah sekadar numpang lewat belaka.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017, Sancho mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain berbakat. Pada musim 2018-2019, winger berpaspor Inggris itu bisa mengumpulkan 13 gol dan 19 assist dari 43 pertandingan di semua ajang bareng Borussia Dortmund.

Ia pun bisa menunjukkan konsistensinya pada musim 2019-2020 dengan mencetak 14 gol dan 16 assist dari 23 penampilannya di Bundesliga. Wajar kalau pemain berusia 20 tahun itu dibanderol mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun oleh Dortmund.

Dilansir dari The Sun, tim Setan Merah kabarnya sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Sancho. Baik kontrak, gaji, bonus, dan klausul pembelian, semuanya sudah disetujui secara lisan oleh Sancho karena ia sudah tidak sabar untuk dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Kesepakatan verbal antara pihak Man United dan Sancho diyakini berimbas pada nasib dua pemain Setan Merah yang sama-sama berposisi sebagai winger. Dua pemain itu adalah Daniel James dan Tahith Chong yang diprediksi akan kesulitan kalau Sancho benar-benar merapat ke Old Trafford.

Daniel James didatangkan dari Swansea pada jendela transfer musim panas 2019 dan langsung mendapat tempat di hati Solskjaer. Musim ini winger . . . Gabung . . . asal Wales sudah dimainkan sebanyak 37 kali di berbagai ajang dengan membukukan 4 gol dan 7 assist.

Walau bisa bermain reguler musim ini, ia mungkin akan menemukan masalah dalam jumlah menit bermain kalau Sancho tiba di Old Trafford. Kehadiran Sancho disinyalir akan menempatkan James sebagai pemain cadangan atau pelapis mengingat posisi winger kiri bisa dipastikan menjadi milik Marcus Rashford atau Anthony Martial.

Selain pemain 22 tahun itu, nama pemain muda lainnya, Tahith Chong, juga diyakini bisa tersisih dari tim utama Man United. Awal musim ini tim Setan Merah nyaris kehilangan pemain asal Belanda itu karena kertertarikan dari Inter Milan dan Juventus.

Tapi, pada akhirnya Chong menandatangani kontrak baru dengan Solskjaer yang secara pribadi senang melihat ia tetap bertahan. Chong tentu akan menghadapi ujian besar di depan seiring kabar kedatangan Sancho.

Pemain berumur 20 tahun itu hanya berkontribusi dengan dua assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi bersama Man United sejak bermain untuk tim utama.

Bergabungnya Sancho jelas akan membawa persaingan semakin ketat di lini depan dan Chong pun dapat dipinjamkan ke klub lain pada musim panas mendatang.

x

Check Also

Gary Neville Yakin MU Tidak Akan Mendatangkan Antonio Conte

Manchester – Performa Manchester United belakangan ini mulai membuat fans gerah, sehingga seruan tagar #OleOut ...