Home > Berita Bola > Dokter Tim PSS Angkat Bicara Soal Penurunan Fisik Pemain

Dokter Tim PSS Angkat Bicara Soal Penurunan Fisik Pemain

Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, memaklumi kalau para pemain Super Elang Jawa mengalami penurunan kondisi fisik. Di tengah pandemi virus corona ini, menurut Elwizan sudah lumrah kalau mengalami hal seperti itu.

Apalagi semua pemain berlatih tidak dengan porsi seperti biasanya. Hanya, ia berharap para pemain PSS tidak kehilangan kapasitas fisik sampai lebih dari setengahnya.

“Kondisi sangat baik. Penurunan kebugaran fisik pasti ada, tapi kami berharap maksimal boleh turun jadi 50 persen saja,” katanya.

Faktor berlatih mandiri di rumah menjadi alasan penurunan kondisi fisik itu. Pasalnya para pemain memang dilarang berlatih terlalu berat di tengah pandemi virus corona. Menurut Elwizan, kalau pemain terlalu diforsir, maka akan membahayakan kesehatannya sendiri.

“Selama libur hanya menjaga atau maintenance saja selama di rumah, jadi tidak boleh latihan berat atau diforsir. Nanti malah membahayakan untuk . . . Gabung . . . sistem imunitas tubuh, apalagi dengan kondisi dan keadaan pandemi virus corona seperti sekarang,” katanya.

Para pemain juga diakui Elwizan masih dipantau oleh para staf pelatih. Hal itu dilakukan agar para pemainnya tetap berlatih dan tidak mengalami penurunan terlalu banyak dalam kebugaran tubuhnya.

“Tetap dalam pantauan staf pelatih, selama pemain di rumah terus diberi program untuk menjaga kebugaran agar tidak terlalu turun,” katanya.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...