Home > Berita Liga Indonesia > Disiukan Ke Persija, Harga Pemain Ini Lebih Murah Dibanding Simic

Disiukan Ke Persija, Harga Pemain Ini Lebih Murah Dibanding Simic

Diperkirakan harga pasar (market value) striker asal Kroasia Fran Brodic yang sempat diisukan ke Persija Jakarta ternyata 3x lebih murah dari Marko Simic. Pada Oktober 2019 lalu, Fran Brodic sempat menghebohkan jagat sepak bola Asia Tenggara, khususnya Indonesia atas berita yang mencatut dirinya.

Karena Brodic dikabarkan akan didatangkan klub Liga 1 Persija untuk menggantikan Marko Simic. Saat itu Simic juga sedang diisukan pergi ke Malaysia. Adalah klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta’zim yang sempat menginginkan servis Simic.

Terlebih Johor Darul Ta’zim tampil di Liga Champions Asia. Terlebih Brodic memiliki rekam jejak serupa dengan Simic. Karena keduanya pernah membela Timnas Kroasia di berbagai kelompok usia walau berbeda tahun.

Atas berita yang beredar itu, Brodic pun turut buka suara. Dirinya bahkan membuka peluang untuk menjajal sepak bola Indonesia ataupun kawasan Asia Tenggara.

“Tidak sepenuhnya. Banyak orang bertanya kepada saya apakah mau main di sana (Persija)? Saya akan jawab mungkin suatu hari nanti bisa terjadi,” kata Brodic.

Walau begitu harapan Brodic berkarier di Indonesia sirna karena Persija sukses mengamankan Simic dan diganjar kontrak sampai awal 2023 mendatang. Sekarang diketahui kalau Brodic sedang berkiprah di Eropa setelah dikontrak klub Serie C Italia Reggio . . . Gabung . . . Audace.

Brodic memiliki masa bakti sampai 30 Juni 2020. Walau begitu ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola akan kiprah Brodic dan juga Simic sejauh ini. Fakta menarik yang dimaksudkan ialah terlihat perbedaan luar biasa akan harga pasar dari Fran Brodic dengan Marko Simic yang mencapai tiga kali lipat.

Mencatut situs statistik pemain Transfemarkt, nilai transfer Fran Brodic hanya mencapai Rp2,4 miliar (150 ribu Euro) saja per 8 April 2020. Di sisi lain, harga pasar Marko Simic tercatat samapi Rp7,3 miliar (450 ribu Euro) per 8 April 2020. Sehingga terlihat jelas perbedaan keduanya.

Bicara soal prestasi, Brodic sudah merengkuh gelar Belgian Cup dan Croatian Champion. Sedangkan Simic bisa meraih Liga 1, Piala Presiden, dan Boost Sportsfix Super Cup.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...