Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Diminati Barcelona, Inter Sulit Pertahankan Lautaro Martinez

Diminati Barcelona, Inter Sulit Pertahankan Lautaro Martinez

Sinyal kepindahan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, ke Barcelona semakin kencang. Lautaro Martinez menjadi salah satu target transfer Barcelona untuk bursa musim panas 2020. Barca sedang membutuhkan tambahan penyerang tangguh untuk mengisi lini depan mereka yang sedang angin-anginan.

Semenjak Luis Suarez menepi karena cedera lutut pada Januari lalu, sektor depan Azulgrana seperti kehilangan taringnya. Antoine Griezmann yang didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 masih belum bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Suarez.

Pemain timnas Prancis itu hanya mencetak 14 gol dari 37 penampilan bersama raksasa Catalunya di semua kompetisi. Maka dari itu, Barca berharap Martinez bisa segera datang ke Camp Nou untuk menambah daya gedor lini depan mereka.

Selain pemain berusia 22 tahun itu, Barca sebenarnya juga mengincar mantan pemainnya yang sekarang memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar Junior. Tapi, El Barca terhalang dengan harga Neymar yang sangat tinggi, yaitu mencapai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,39 triliun.

Adapun Martinez memiliki klausal pelepasan sebesar 110 juta euro atau sekitar Rp 1,86 triliun. Dikutip dari Transfermarkt, . . . Gabung . . . harga yang dipatok Inter untuk pemain timnas Argentina lebih tinggi dari harga pasarannya yang hanya sebesar 64 juta euro atau sekitar Rp 1,08 triliun.

Sebelumnya, Steven Zhang selaku bos Nerazzurri sudah mengatakan tidak akan menjual Martinez kecuali sang pemain mengatakan ingin meninggalkan Guissepe Meazza. Dikutip dari Marca, Martinez meminta Inter untuk menjualnya ke Barca.

Sekarang, Inter tidak bisa beralasan lagi untuk tidak melepas Martinez pada bursa transfer terdekat. Barcelona akan menawarkan Arturo Vidal dan beberapa pemain lainnya untuk mengurangi biaya transfer Martinez. Pada musim ini, Martinez sudah mencetak 17 gol dan 4 assist dari 31 pertandingan di seluruh ajang.

x

Check Also

Xavi

Sempat Menolak Ajakan Barcelona, Xavi Mengungkapkan Impiannya Untuk Melatih Barcelona

Barcelona – Barcelona kini sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih top untuk menggantikan peran dari Ronald ...