Home > Berita Bola > Diduga Terlibat Pengeroyokan, Saddil Ramdani Berstatus Tersangka

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Saddil Ramdani Berstatus Tersangka

Pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resor Kendari pada Sabtu (4/4/2020). Pemain timnas Indonesia itu menjadi tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan dan pengeroyokan di Kendari.

Sebelumnya, Saddil sudah dilaporkan oleh pelapor bernama Adrian ke Polres Kendari atas dugaan menganiaya Irwan (25), warga Kelurahan WuaWua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari pada Jumat (27/3/2020).

Penetapan Saddil Ramdani sebagai tersangka disampaikan secara langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofyan Rosyidi. Sofyan menyebutkan bahwa perkara yang menyangkut nama Saddil Ramdani sudah ditingkatkan ke tahap penyelidikan dan dia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Untuk perkara atas nama Saddil, sudah kami naikkan ke tingkat penyidikan, sekarang statusnya (Saddil Ramdani) sudah kami naikkan jadi tersangka,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan bila penetapan Saddil sebagai tersangka dilakukan setelah penyidik Satreskrim Polres Kendari melakukan pemeriksaan terhadap dirinya dan beberapa saksi lain. Sementara pemeriksaan terhadap korban belum dilakukan karena menunggu pemulihan cedera fisik dan mental.

“Saddil sudah diperiksa sebanyak dua kali. (Saksi) ada sekitar 4 atau 5 orang . . . Gabung . . . saksi yang sudah diperiksa,” kata Sofyan.

“Sementara untuk korban, hari ini korban baru bisa diperiksa karena dari beberapa hari setelah kejadian korban baru bisa diperiksa,” katanya melanjutkan.

Atas perbuatannya, Saddil terancam mendapat hukuman kurungan penjara hingga tujuh tahun. Tapi, Polres Kendari belum melakukan penahanan terhadap mantan pemain Persela Lamongan itu dan hanya mewajibkan Saddil untuk melapor.

“Pasalnya 351 ayat 1 dan 170 KUHP Pidana ancaman tujuh tahun penjara,” kata Sofyan.

“Selama ini kami wajibkan lapor. Tapi tetap sebagai tersangka, masalah penahanan (adalah) kewenangan penyidik, yang penting dia wajib lapor dan setiap dipanggil wajib lapor,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...