Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Di Italia, Dokter dan Perawat Pakai APD Dengan Nomor Punggung Pemain Idola

Di Italia, Dokter dan Perawat Pakai APD Dengan Nomor Punggung Pemain Idola

Pemain bek AC Milan, Alessio Romagnoli, dalam akun Instagram-nya mengunggah foto seorang dokter atau perawat yang menuliskan nomor 13 dan nama Romagnoli di bagian punggung APD yang dipakainya. Juga tertulis di dekat nomor punggung itu: “Pahlawan dalam tugas.” Alessio Romagnoli merespons foto itu dengan simpatik.

“Kemarin saya menerima foto ini. Orang ini menulis kepada saya: ‘Kamu idola saya.’ Saya jawab: kamulah yang idola saya. Kalian semua, yang mengambil risiko untuk menyelamatkan nyawa orang lain.”

“Tidak ada hadiah yang lebih indah. Kalian para dokter dan perawat adalah kebanggaan kami. Kami hanya bisa bilang terima kasih untuk semuanya,” tulis kapten AC Milan itu.

Bukan hanya Alessio Romagnoli yang namanya kedapatan tertulis di punggung APD dokter dan perawat yang sedang bekerja keras memerangi COVID-19 di Italia.

Ada juga yang memakai nomor punggung 32 dengan nama Bobone, merujuk pada Christian Vieri atau Bobo Vieri, mantan striker Inter Milan dan timnas Italia. Ada juga yang menulis nomor punggung 10 milik legenda AS Roma, . . . Gabung . . . Francesco Totti.

Dari akun Twitter AS Roma, sang dokter diketahui bernama Serena Girlando, seorang spesialis anestesis asal Modena. Menurut AS Roma, Girlando sering menempuh perjalanan 400 km dari Modena untuk melihat pertandingan AS Roma di Olimpico.

Pada Rabu (15/4/2020), sebanyak 578 orang meninggal dunia karena COVID-19 di Italia. Tapi, jumlah kasus baru dan pasien yang masuk ICU semakin menurun. Saat ini adalah 3.079 pasien di ICU, turun 107 orang dari hari sebelumnya.

x

Check Also

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or ...