Home > Berita Liga Jerman > DFL Resmi Perpanjang ‘Masa Cuti’ Liga Jerman

DFL Resmi Perpanjang ‘Masa Cuti’ Liga Jerman

Munchen – Keputusan untuk memperpanjang penundaan kompetisi Bundesliga dan 2 Bundesliga hingga setidaknya 30 April telah disahkan, dengan satuan tugas kini dibentuk untuk memikirkan kelanjutan musim 2019/20.

Liga Sepakbola Jerman (DFL) mengumumkan perpanjangan cuti seminggu lalu dan, selama konferensi video pada Selasa (31/03/2020) kemarin, pertimbangan itu disetujui dengan suara bulat oleh semua pihak terkait.

Sejumlah langkah selanjutnya juga telah disepakati selama pertemuan, termasuk pembentukan gugus tugas untuk mengawasi perencanaan “kelanjutan kompetisi dan latihan”, dan menerapkan perubahan sementara terhadap sanksi untuk masalah keuangan.

Pihak DFL tetap berkomitmen untuk menuntaskan musim ini pada akhir Juni, sejalan dengan arahan UEFA, dan berencana melanjutkan kompetisi di lingkungan yang aman dan terkendali.

Menurut Kicker, DFL berencana menggelar kompetisi Bundesliga dan 2. Bundesliga pada pekan pertama Mei, dengan semua laga kemungkinan berlangsung tanpa penonton.

“Satuan tugas medis telah dibentuk untuk menciptakan konsep dengan tujuan melanjutkan pertandingan dan latihan,” demikian bunyi pernyataan DFL. “Pada langkah pertama, kami akan mendokumentasikan semua kasus COVID-19 secara terpusat di klub-klub Bundesliga dan 2. Bundesliga.

“Selain itu, pihak komisi sedang mengembangkan prosedur detail untuk melakukan pengujian independen terhadap pemain dan staf, segera sebelum pertandingan.

“Selanjutnya, langkah-langkah organisasi di stadion untuk menghindari penularan (dengan cara menjaga kebersihan, melakukan disinfeksi, pemberlakuan jarak, dll.) dan itu disusun secara seragam dalam pedoman. Koordinasi yang erat dengan para ahli dan otoritas luar bakal dibahas nanti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang Barca Senang Melihat Bundesliga Bergulir Lagi

London – Pemain Barcelona Frenkie de Jong mengaku senang bisa menyaksikan Bundesliga Jerman kembali berjalan ...