Home > Berita Bola > Deretan Pemain Persebaya Rayakan Paskah di Tengah Wabah Corona

Deretan Pemain Persebaya Rayakan Paskah di Tengah Wabah Corona

Pandemi virus corona (COVID-19) membuat semua aktivitas masyarakat terbatas, termasuk kegiatan agama yang juga dirasakan para pemain Persebaya Surabaya. Masyarakat memang saat ini disarankan untuk melakukan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Beberapa pemain Persebaya Surabaya jadi merayakan Hari Paskah di tengah pandemi virus corona ini. Walau hari besar umat Kristiani itu dirayakan terbatas, hal itu tak membuat pemain Persebaya berkecil hati.

Seperti penjaga gawang Persebaya, Rivky Mokodompit, yang merayakan Hari Paskah tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Rivky, yang sudah kembali ke kampung halamannya itu, merayakan Hari Paskah yang indah itu bersama keluarganya di Kota Manado walaupun terbatas.

“Tahun ini saya merayakan Paskah bersama keluarga di rumah saja. Mengikuti imbauan pemerintah yang sudah dikeluarkan,” kata Rivky Mokodompit sebagaimana dilansir dari laman Persebaya.

“Karena kondisi pandemi sekarang, terlihat sekali perbedaan dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Membenarkan apa yang diungkapkan rekannya. penyerang Persebaya, Patrich Wanggai, menilai bahwa wabah ini sebagai ujian dari Tuhan. Karena wabah virus corona, Patrich Wanggai harus tetap berada di Surabaya dan tidak dapat pulang ke Papua walau Liga 1 2020 sudah ditunda sejak pertengahan Maret dan ia punya waktu libur panjang.

“Semua pasti ada maksud dan makna dari Tuhan Yesus. Harapan pada Paskah tahun ini saya pribadi lebih mengerti dan bersyukur atas . . . Gabung . . . pengorbanan Tuhan Yesus buat umat manusia. Terus menguatkan iman dan kepercayaan saya,” kata Patrich.

Sementara itu, Rivky berharap pandemi ini tidak menyurutkan kadar iman dan membuat orang lantas berputus asa. Tidak lupa ia pun berharap agar semuanya bisa membaik dan kembali normal seperti sedia kala.

“Semoga iman kami terus dikuatkan dan tidak putus asa dalam menghadapi kondisi dunia sekarang. Tentu sambil terus berharap kondisi lebih baik, juga supaya pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik demi keselamatan semua orang,” kata Rivky.

Sementara itu, pemain bertahan Aryn Williams akhirnya bisa bernapas lega setelah keluar dari hotel tempat ia menjalani karantina selepas meninggalkan Indonesia. Williams bersyukur dapat merayakan Paskah dengan keluarga besarnya di Perth, Australia.

“Dengan adanya pandemi virus corona memang membuat situasi sulit. Tapi, semoga semua keluarga di dunia dapat merayakan Paskah dengan bahagia. Semoga semua diberkahi kesehatan dan keselamatan,” kata Williams.

x

Check Also

Neymar Menceritakan Pengalaman Terburuknya Dalam Karier Sepakbolanya

Jakarta- Neymar da Silva jr merupakan salah satu pemain dunia yang kini menjadi andalan tim ...