Home > Berita Liga Italia > Juventus > Del Piero Yakin Dybala Masih Bisa Tampil Lebih Baik

Del Piero Yakin Dybala Masih Bisa Tampil Lebih Baik

Turin – Paulo Dybala diminta untuk terus memaksimalkan kualitasnya hingga mencapai batas agar menunjukkan potensi terbaiknya dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Juventus merekrut Dybala dengan tebusan €32 juta dari Palermo pada 2015 lalu, mengikatnya dengan masa kerja berdurasi lima tahun di Allianz Stadium waktu itu.

Sang penyerang asal Argentina itu kini telah mengoleksi 214 penampilan bersama klub di semua kompetisi dan mengemas 90 gol selama kampanye bersama Si Nyonya Tua yang mendulang banyak gelar juara.

Dybala memainkan peran penting dalam empat raihan Scudetto Serie a terakhir Juventus dan juga memenangkan tiga Coppa Italia.

Sosok berusia 26 tahun itu juga dinilai sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, namun belakangan harus menyesuaikan perannya di Turin sejak kehadiran Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018.

Ronaldo langsung menjadi idola baru bagi publik Juventus, dan butuh waktu bagi Dybala untuk kembali menemukan penampilan terbaiknya dan memiliki pemahaman kuat bersama sang superstar Portugal.

Perkembangan signifikan mulai ditunjukkan dalam musim 2019/20 ini, dengan Dybala menyumbangkan 13 gol dan 12 assist dari 34 pertandingan bersama Juventus.

Gol terakhirnya tercipta dalam laga krusial . . . Gabung . . . melawan Inter Milan, membawa Juventus menang 2-0 dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton pada 9 Maret lalu.

“Gol yang dicetaknya ke gawag Inter membuktikan bahwa ia adalah pemain dengan kualitas luar biasa,” kata Del Piero kepada Gazzetta dello Sport. “Gol seperti itu bisa memberikan lebih banyak kepercayaan diri dan kesadaran akan potensinya.”

“Sebenarnya, saya ingin membicarakan lebih jauh. Seseorang dengan kemampuan, talenta dan mentalnya, harus berbuat lebih banyak lagi. Paulo harus melampaui batasan dan menaklukkan masa depan.”

“Tidak ada hasil tanpa kerja keras, terutama di Juve dan saya mengatakan itu berdasarkan pengalaman. Anda harus membuktikan semuanya sampai titik akhir, apalagi sebelum memasuki puncak karier.”

“Perjalanan Dybala baru saja dimulai dan akan menjadi lebih baik, dengan kostum Bianconeri, tentunya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...