Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Dejan Lovren Menyebut Liverpool Kini Sedang Lapar Gelar

Dejan Lovren Menyebut Liverpool Kini Sedang Lapar Gelar

London – Defender Liverpool Dejan Lovren menyebut pihaknya hingga saat ini masih dalam keadaan ‘lapar’ untuk memenangkan sejumlah gelar juara.

The Reds musim lalu sukses membawa pulang trofi Liga Champions, dan di periode 2019/20 mereka sudah dekat dengan pintu juara Liga Primer Inggris sebelum wabah virus corona memaksa kompetisi dihentikan untuk sementara.

Lovren menuturkan para pemain Liverpool tak pernah berhenti berharap untuk segera menggapai kejayaan musim ini di tengah wacana Liga Primer mungkin akan dibatalkan jika virus corona belum juga mereda.

“Ini adalah proses pembelajaran. Inti dari tim ini ada di sini, dimulai dari manajer – dia bekerja dengan luar biasa di sini sejak awal. Dia menunjukkan kepada seluruh pemain bahwa dia punya kemampuan dan skill,” tuturnya.

“Dia [Jurgen Klopp] tahu bagaimana mengendalikan tim ini di situasi-situasi buruk dan juga sebaliknya,” sambung bek Kroasia tersebut.

“Kami tidak berhenti bekerja, itulah poin utamanya. Kami tetap lapar. Itulah yang dia tanamkan pada diri kami. Kami selalu lapar dan akan tetap lapar,” tegas Lovren.

“Ketika Anda mencoba daging yang enak, Anda ingin mencobanya lagi, Anda tidak bisa berhenti. Inilah yang mendorong kami. Kami ingin menunjukkan ke semua apa yang bisa kami perbuat,” urainya.

Lovren mengatakan skuad Liverpool . . . Gabung . . . saat ini sempurna, karena punya keseimbangan yang baik antara para pemain senior dan junior.

“Sungguh penting memiliki perpaduan antara para pemain yang benar-benar muda, pemain pertengahan dan pemain-pemain berpengalaman. Saya kira kami punya itu, ini adalah keseimbangan yang luar biasa,” lanjutnya

“Kami terbiasa memainkan final, laga-laga besar dan kami tahu bagaimana mengendalikan itu. Bahkan ketika kami tertinggal 1-0 kami tahu apa yang harus dilakukan,” katanya lagi.

“Itulah mengapa sungguh penting memiliki keseimbangan di dalam tim,” ulas Lovren.

Lovren selalu menaruh optimisme dengan laju Liverpool di masa depan. Menurutnya, mempertahankan para pemain vital di tubuh tim juga jadi salah satu faktor yang menentukan kejayaan klub kelak.

“Jika kami mempertahankan para pemain penting kami dan inti dari tim ini selama bertahun-tahun, kami akan terus tumbuh,” pungkas pemain runner-up Piala Dunia 2018 itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Staf Manchester City Diludahi Oknum Suporter di Anfield, Begini Respon Liverpool

Manchester – Pihak Liverpool saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap insiden peludahan yang dilakukan oknum ...