Home > Berita Liga Inggris > West Ham United > Declan Rice Tak Menyangka Didepak Cheslea Saat Usianya Masih 14 Tahun

Declan Rice Tak Menyangka Didepak Cheslea Saat Usianya Masih 14 Tahun

London – Pemain andalan West Ham United Declan Rice menyinggung soal keterkejutannya didepak Chelsea saat usianya baru menginjak 14 tahun, dan ia mendeskripsikan itu sebagai “kekecewaan besar”.

Rice, yang kini berusia 21 tahun, bergabung dengan akademi The Blues pada 2006 silam namun akhirnya dilepas delapan tahun berselang dan harus merajut mimpi di tempat lain.

Sementara Rice ingin membuktikan Chelsea telah keliru melepasnya, dia mengakui bahwa kejadian itu benar-benar membuatnya kaget, tetapi itu tidak menghalangi keinginannya untuk menjadi pemain profesional.

“Saya harus mengatasi kekecewaan besar setelah didepak oleh Chelsea pada usia 14,” kata Rice kepada program acara Soccer AM di Sky Sports.

“Sejujurnya, hanya itu yang saya tahu. Dari usia sembilan hingga 14 tahun, berlatih di sana Senin hingga Jumat, bermain dan kemudian diberi tahu Anda tidak akan menjadi bagian dari itu lagi adalah kejutan besar. Saya tidak pernah berpikir itu akan terjadi, tetapi itu terjadi.

“Kemudian . . . Gabung . . . saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Fulham atau West Ham, dan saya memilih West Ham. Sejak itu saya memulai babak baru.

“Saya tahu itu akan sulit, tetapi sejak kecil saya ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Tidak akan ada yang menghalangi saya jika saya bekerja sekeras mungkin untuk menjadi seperti sekarang.

“Saya sangat termotivasi dan ingin menjadi sebaik mungkin. Saya harus berkorban, pindah dari rumah, pindah ke tempat baru, dan sekarang semua keputusan yang saya buat telah berakhir dengan sangat baik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lingard

David Moyes Bicara Soal Performa Impresif Lingard Bersama West Ham

London – Jesse Lingard tampil gemilang pada pertandingan debutnya di West Ham. Pelatih West Ham, ...